Rahasia Mengagumkan Dari Olahraga Pagi

Urbanoustics - Penting untuk Anda memahami manfaat jangka panjang dari berolahraga pada pagi hari. Berolahraga pada pagi hari tidak hanya membantu dalam penurunan berat badan tetapi juga sangat baik dalam pencegahan diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular.

Lifestyle, Kesehatan, Olahraga
Ini juga dapat meningkatkan kepadatan tulang serta meningkatkan kekuatan otot Anda. Selain itu, olahraga teratur membuat Anda terhindar dari depresi. Satu set latihan peregangan membantu meningkatkan fleksibilitas Anda dan mengurangi kemungkinan Anda cedera.

Jika Anda ingin sebuah rutinitas yang konsisten, maka olahraga adalah pilihan terbaik bagi Anda. Penelitian menunjukkan bahwa, 90% dari orang-orang dengan rutinitas olahraga yang teratur seperti halnya senam pagi, mampu meningkatkan kemampuannya untuk bangun pagi dan membantu hari menjadi lebih produktif.

Latihan pagi akan mengisi tubuh Anda dengan sejumlah besar energi. Jika hal pertama yang Anda lakukan di pagi hari adalah olahraga, Anda akan merasa tidak mudah lelah sepanjang hari, demikian yang telah dibuktikan oleh para peneliti di University of Texas.

Sedangkan pada penelitian yang dilakukan oleh Universitas Brigham Young membuktikan bahwa, wanita yang mengikuti 45 menit olahraga rutin di pagi hari akan memiliki hasrat lebih rendah untuk makanan. Selain itu, orang-orang yang berolahraga di pagi hari cenderung makan lebih sedikit dan membuat pilihan yang sehat sepanjang hari.

Tidak hanya itu saja, olahraga pagi ternyata sangat bermanfaat untuk kekuatan otak yang lebih sehat. Hal ini telah dibuktikan oleh para peneliti yang menejelaskan bahwa, olahraga pada pagi hari dapat meningkatkan memori dan kemampuan mental lainnya. Selain itu, dengan berolahraga di pagi hari secara rutin, maka efisiensi otak akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan mampu bertahan selama hampir 4 sampai 10 jam.

Ketika Anda berolahraga, kinerja tubuh Anda untuk menyulpai oksigen dan nutrisi lainnya akan terdorong lebih baik lagi, yang secara tidak langsung akan meningkatkan kesehatan organ tubuh dan otot. Sebuah studi mengungkapkan bahwa, kekuatan tubuh Anda untuk membakar lemak akan meningkat sebesar 20%, jika Anda berolahraga pada saat perut kosong.

Olahraga pagi juga memberi Anda perasaan lebih santai sepanjang hari. Ketika Anda melakukan olahraga pagi, maka tubuh Anda akan melepaskan endorfin, suatu hormon yang berhubungan dengan kesenangan. Dan ini tentu saja akan membantu menempatkan Anda dalam mood yang baik sepanjang hari serta menghilangkan elemen stres lainnya.

Untuk orang dengan jadwal aktivitas yang sangat sibuk, pasti akan sulit untuk mengambil waktu olahraga rutin di tengah hari. Tentu saja olahraga pagi adalah pilihan terbaik bagi mereka.

Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan olahraga rutin sebagai salah satu prioritas pertama Anda dan bangun pagi 30 atau 45 menit lebih awal. Ini akan sangat membantu Anda dalam mempersiapkan tubuh Anda menjadi lebih baik dalam menghadapi aktivitas harian Anda.

Tidak ada komentar