Cantik Alami Dengan Spa Dapur

Urbanoustics - Spa mewah adalah impian setiap wanita. Spa membantu tubuh Anda menjadi rileks, serta mencerahkan kulit dan wajah Anda.

Bahan Alami, Kecantikan, Spa DapurIni adalah cara yang terbaik untuk perwatan kulit, namun tentu saja hal ini tidaklah murah. Yang tidak Anda ketahui, ternyata bahan-bahan alami yang Anda gunakan sehari-hari di dapur dapat memberikan manfaat terbaik untuk perwatan dan kecantikan kulit Anda.

Bahan-bahan alami ini tentu sangat murah dan mudah didapatkan. Yang lebih menggembirakan lagi, mereka memiliki manfaat yang setara atau bahkan lebih baik daripada spa mewah yang mahal.

Dan berikut ini adalah beberapa bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk sesi spa yang sempurna, yang harus Anda coba di rumah.

1. Pepaya.

Sebagian besar dari kita suka makan pepaya kuning karena mereka kaya akan vitamin A. Tapi apakah Anda tahu bahwa pepaya dapat secara efektif membersihkan kulit?

Pepaya memiliki enzim khusus yang disebuat dengan "Papain" yang berfungsi menghilangkan kotoran atau flak yang menempel pada kulit. Tidak hanya itu saja, enzim papain ini ternyata sangat ampuh untuk mengangkat dan menghilangkan sel-sel kulit mati, serta ia mampu meregenerasi kulit kita dengan cepat.

Untuk membuat masker wajah atau lulur dari pepaya, maka yang perlu Anda persiapkan adalah beberapa potong pepaya segar. Haluskan potongan pepaya tersebut dan tambahkan sedikit tepung beras. Haluskan kedua campuran bahan alami ini hingga rata.

Jika semua telah selesai, maka Anda bisa menerapkannya pada wajah atau kulit Anda dan biarkan selama 15 menit. Jangan lupa setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin.

2. Tomat.

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tomat, bukan? Ya, tomat ternyata dapat kita jadikan sebagai bahan alami untuk kebutuhan spa kita, dan hal ini mungkin belum diketahui oleh Anda.

Tomat kaya akan Likopen, yang dikenal berguna untuk melawan jerawat juga mengurangi komedo. Tinggi akan Vitamin A dan C, membuat tomat mampu mencerahkan kulit kusam dan mengurangi noda. Tomat juga bertindak sebagai zat khusus yang dapat menenangkan kulit Anda.

Untuk cara mengolah tomat sebagai bahan kebutuhan spa Anda sangatlah mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghancurkan beberapa potong tomat segar.

Jika tomat sudah benar-benar hancur dan lembut, kini waktunya bagi Anda untuk menerapkannya ke kulit wajah Anda atau daerah kulit yang tampak kusam. Jangan lupa untuk memijat kulit Anda secara lembut agar sari tomat dapat meresap secara sempurna. Setelah itu biarkan selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Alpukat.

Sebagai sumber Vitamin A dan Kalium, alpukat membantu kulit Anda untuk mempertahankan kecerahan alaminya. Alpukat juga secara alami mengandung minyak nabati, yang mampu menembus dengan sempurna sebagai perawatan kulit kering.

Bukan hanya itu saja, alpukat juga sangat baik dalam mengencangkan pori-pori kulit dan dapat mengurangi pembengkakan serta peradangan kulit.

Caranya mengolahnya sangatlah simple, hancurkan setengah alpukat dengan garpu hingga kental dan halus. Kemudian tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun atau madu ke dalamnya.

Campur hingga rata dan terapkan ke seluruh wajah, leher dan beberapa daerah kulit yang kering. Biarkan selama 10 samapai 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Selalu ingat untuk menggunakan bahan alami yang segar. Dan jangan lupa juga untuk selalu memeriksa jika Anda alergi terhadap buah tertentu sebelum menggunakan cara ini.

Tidak ada komentar