Tampil Muda Dengan 4 Masker Alami

Masker, Kecantikan, Bahan Alami
Urbanoustics - Memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan muda adalah impian setiap wanita.

Oleh karena itu, maka tidak jarang para wanita harus rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan produk-produk perawatan kulit dan wajah seperti masker kecantikan, tujuannya tiada lain agar selalu tampil menawan di depan umum.

Padahal, untuk mendapatkan produk kecantikan seperti halnya masker itu tidak harus butuh mahal, mengapa? Karena mereka sebenarnya juga sudah ada tersedia di dapur Anda, dan pastinya itu sangat murah namun memiliki manfaat yang luar biasa.

Sudah menjadi hal umum jika masker wajah dapat membantu kulit menjadi rileks dan juga mencerahkan. Ini adalah cara yang efektif untuk memanjakan diri Anda setelah seharian dipenuhi oleh aktivitas yang super sibuk dan melelahkan.

Dan berikut di bawah ini adalah empat bahan alami yang bisa Anda jumpai di dapur, yang sangat baik untuk dijadikan sebagai masker alami yang sempurna.

1. Masker pepaya.

Sebagian besar dari kita suka makan buah pepaya kuning karena mereka kaya akan Vitamin A. Tapi apakah Anda tahu bahwa pepaya dapat secara efektif membersihkan kulit? Pepaya memiliki enzim khusus yang disebut 'papain', yang berfungsi menghilangkan kotoran. Tentu saja ini sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk membuat masker wajah, haluskan beberapa potong pepaya. Tambahkan sedikit tepung beras dan campurkan hingga rata. Terapkan masker pepaya ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit.

2. Masker tomat.

Tomat kaya akan 'likopen', yang dikenal berguna untuk melawan jerawat juga mengurangi komedo. Mengandung Vitamin A dan C, tomat sangat ampuh dalam mencerahkan kulit kusam dan mengurangi noda hitam. Tomat juga bertindak sebagai zat yang dapat mendinginkan kulit Anda.

Untuk membuat masker tomat ini sangatlah mudah. Anda cukup menghancurkan beberapa potong tomat segar dan menerapkannya ke wajah Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Masker mentimun.

Mentimun memiliki efek mendinginkan kulit Anda. Pada jenis kulit yang tipis dan sensitif, perubahan cuaca umumnya dapat menyebabkan kulit menjadi merah dan meradang. Dengan masker mentimun, maka peradangan yang terjadi dapat berkurang. Selain itu, mentimun juga dapat diterapkan di bawah area luar mata Anda untuk mengurangi efek kantong mata.

Membuat masker mentimun juga cukup mudah, cukup parut mentimun dan dinginkan dalam kulkas selama beberapa jam. Sebelum menggunakannya, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda. Terapkan parutan mentimun yang telah dingin tadi di wajah Anda dan pijat perlahan-lahan.

Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Anda juga dapat meletakkannya di area atas luar mata Anda untuk mengurangi ketengan otot mata akibat dari efek keletihan.

4. Masker alpukat.

Sebagai sumber Vitamin A dan kalium, alpukat dapat membantu kulit Anda untuk mempertahankan kecerahan alami yang sehat. Alpukat secara alami juga mengandung minyak nabati yang sangat baik untuk perawatan kulit kering. Selain itu, alpukat juga mampu mengencangkan pori-pori kulit dan dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan kulit.

Untuk membuat masker alpukat, yang Anda harus lakukan adalah hancurkan setengah alpukat hingga kental dan halus. Kemudian tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun atau madu asli ke dalamnya. Campur hingga rata dan terapkan ke seluruh wajah. Biarkan selama 10 menit dan setelah itu bilas dengan air hangat.

Meskipun semua bahan alami di atas sangat aman dan baik untuk digunakan, namun Anda harus tetap memeriksa apakah kulit Anda alergi terhadap buah-buahan segar atau tidak. Ini sangatlah penting untuk tetap menjaga keseimbangan kulit Anda dengan bahan bahan alami yang segar.

Tidak ada komentar