Obat Kumur Alami Ampuh Atasi Bau Mulut

Bau Mulut, Obat Kumur Alami, LifestyleUrbanoustics - Bau mulut bisa terjadi karena beberapa faktor seperti halnya penuaan, obat-obatan, sakit gigi, gigi palsu dan yang sudah jelas adalah kebersihan mulut yang buruk.

Untuk menyingkirkan bau mulut, cara yang biasa kita lakukan adalah menyikat dengan teknik yang tepat dua kali sehari menggunakan obat kumur, atau melakukan hal tersebut setiap kali setelah makan.

Namun ada beberapa pengobatan alami yang juga dapat membantu Anda dalam melawan bau mulut. Berikut adalah resep obat kumur yang akan membantu Anda menjaga napas tetap segar dan tidak bau.

Yang dibutuhkan adalah:

  • Air lemon
  • Bubuk kayu manis
  • Madu
  • Baking soda
  • Air hangat

Siapkan perasan air lemon. Tambahkan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dan sejumput baking soda. Tambahkan pula setengah sampai satu sendok makan madu asli. Tempatkan bahan-bahan alami ini di satu wadah yang bersih.

Tambahkan sedikit air hangat ke dalam campuran ini dan aduk dengan benar hingga semuanya menyatu. Anda dapat menambahkan air lagi jika rasanya terlalu asam. Pindahkan mereka ke dalam botol kecil dan simpan di lemari es.

Air Lemon memiliki sifat antimikroba yang kuat dan dapat menyegarkan napas Anda. Kayu manis sangat efektif dalam membunuh bakteri yang menyebabkan bau busuk. Baking soda dapat membantu dalam pemutihan gigi sampai batas tertentu. Sedangkan madu, ia bertindak sebagai antibakteri dan juga membuat rasa obat kumur ini lebih enak.

Cara pamakaian:

Sebelum digunakan, kocok terlebih dahulu. Ingat, karena obat kumur alami ini tidak memakai bahan pengawet, maka mereka akan bekerja dengan baik dan bisa digunakan untuk 2 sampai 3 hari saja.

Obat kumur alami ini sangat baik digunakan setelah Anda selesai makan. Ini tidak hanya menghemat uang Anda, tetapi juga membuat gigi Anda jauh lebih sehat dan bersih.

Yang perlu Anda ketahui adalah, obat kumur alami ini hanya untuk memerangi bau mulut saja. Jika untuk masalah gusi, maka saran yang terbaik adalah dengan mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang baik.

Tidak ada komentar