Sejuta Manfaat Dari Detoks Mandi

Detoks Mandi, Lifestyle, KesehatanUrbanoustics - Apakah Anda merasa lelah setelah seharian beraktivitas? Apakah Anda sudah menemukan cara untuk menenangkan diri dan mengembalikan energi Anda? Jika belum, kini Anda dapat mencoba detoks mandi.

Konsep ini berasal dari abad lama, intinya adalah mengenai bagaimana meremajakan tubuh dan pikiran akibat stres. Detoks mandi merevitalisasi Anda dan dapat menghilangkan racun dari tubuh Anda.

Tidak hanya itu saja, tubuh Anda juga menyerap mineral yang berguna selama mandi, serta memberikan kesehatan yang lebih baik. Kedengarannya menarik, bukan?

Ada ratusan alasan mengapa Anda harus memilih detoks mandi, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Menghilangkan racun dari tubuh, aman dan efektif.
  • Membuat tubuh kencang.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh.
  • Meningkatkan energi Anda.
  • Meningkatkan pencernaan serta pola tidur Anda.
  • Membersihkan kulit.
  • Menghilangkan tekanan akibat stres.
  • Meningkatkan proses penyerapan nutrisi.
  • Membantu otot-otot dan saraf berfungsi lebih baik.
  • Memperbaiki sakit sendi, kejang otot dan sakit kepala atau migrain.

Mungkin Anda akan berpikir detoks mandi itu urusan yang mahal. Itu salah, karena Anda bisa mendapatkan detoks mandi di rumah dengan gratis. Lantas, bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah panduan praktis yang dapat membantu Anda melakukan detoks mandi secara benar.

Langkah Pertama: Ambil waktu sedikit dari jadwal sibuk Anda.

Pastikan Anda memiliki waktu setidaknya satu jam. Satu jam sudah cukup untuk menyelesaikan prosedur detoks mandi. Pada kenyataannya, Anda akan memerlukan 40 menit untuk detoks mandi, 20 menit untuk penggelontoran racun dan 20 menit penyerapan nutrisi.

Langkah kedua: Bak Berisi air hangat.

Air harus hangat karena Anda perlu untuk merasa nyaman di dalamnya. Pastikan air yang akan digunakan tidak terlalu panas. Kemudian tambahkan 1 cangkir baking soda ke dalam air hangat yang tadi telah Anda siapkan dan Aduk hingga merata.

Langkah ketiga: Resep detoksifikasi mandi.

Tambahkan dua cangkir kecil garam kasar ke dalam bak mandi yang tadi telah Anda isi dengan campuran air hangat dan baking soda. Garam ini secara efektif dapat menghilangkan racun dan meremajakan tubuh secara cepat.

Khusus bagi Anda yang memiliki masalah dengan hipertensi atau darah tinggi, maka cukup tambahkan 1/2 cangkir kecil garam kasar ke dalam bak mandi.

Langkah keempat: Minyak dan rempah.

Jika Anda menyukai minyak esensial, Anda bisa menambahkan 8 sampai 10 tetes minyak esensial favorit Anda untuk mandi. eucalyptus, lavender, tea tree atau Ylang Ylang juga bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Anda juga dapat menambahkan rempah segar seperti mint, chamomile atau lavender. Atau menambahkan dua sendok makan jahe untuk merangsang keringat. Menambahkan jahe membuat Anda berkeringat dan sangat baik untuk Anda yang ingin menyingkirkan flu yang sering datang.

Langkah kelima: Waktunya berendam.

Setelah semua siap, waktunya berendam selama empat puluh menit.

Langkah keenam: Minum cukup air putih.

Setelah mandi, jangan lupa untuk membilas seluruh tubuh Anda dengan air bersih agar tidak terasa lengket. Pastikan Anda minum banyak air putih untuk menjaga hidrasi tubuh. Adalah ide yang baik untuk tidak makan apa pun sebelum atau setelah Anda melakukan detoks mandi.

Jika Anda ingin lebih meramaikan pengalaman detoks mandi Anda, coba lilin wangi dan musik lembut. Ciptakan lingkungan spa eksklusif yang sempurna.

Dan satu lagi, semua itu tanpa perlu menghabiskan banyak isi kantong dompet Anda. Badan segar dan pikiran tenang akan menciptakan semangat kerja yang baru bagi Anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar