Manfaat Kentang Untuk Perawatan Kulit

Kecantikan, Perawatan Kulit, Kentang
Urbanoustics - Apakah Anda tahu bahwa kentang dapat membantu Anda menyingkirkan berbagai masalah kecantikan? Kentang, bahan alami sekaligus sumber energi yang kaya akan vitamin, potasium, tembaga dan belerang yang dapat digunakan untuk membantu mengobati masalah kecantikan Anda secara efektif dan mudah.

Menyeka kulit Anda dengan kentang secara teratur memiliki efek yang sangat signifikan. Bagus untuk mengobati noda hitam, kulit yang terbakar karena sinar matahari, lingkaran gelap di bawah mata, garis-garis halus dan kulit kusam.

Pada saat yang sama, kentang dapat digunakan untuk resep alami dalam memecahkan masalah kecantikan Anda. Resep alami dari kentang yang dapat digunakan untuk perawatan kulit adalah sebagai berikut:

1. Untuk rezim anti penuaan.

Penuaan adalah proses alamiah yang melahirkan berbagai masalah seperti garis-garis halus, kekeringan dan keriput. Sedangkan kentang dapat bertindak sebagai penolong Anda dalam menghilangkan tanda-tanda penuaan tersebut.

Campur kentang dengan 1 sendok minyak zaitun. Pakailah masker ini untuk melembabkan kulit Anda dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Campuran antara minyak zaitun dan kentang sangat efektif terhadap lingkaran gelap di bawah mata Anda.

2. Untuk efek pencerah kulit alami.

Campur kentang dengan perasan air lemon. Oleskan campuran ini pada bercak-bercak hitam di kulit. Jika dilakukan secara teratur, maka area yang gelap akan secara signifikan memudar.

Kentang memiliki sifat alami sebagai pemutihan. Jadi, campuran antara kentang dan air lemon, yang juga dikenal untuk efek pemutihan, dapat bekerja secara efektif sebagai pencerah kulit gelap.

3. Untuk membersihkan pori-pori.

Buatlah resep pembersih alami dengan menggabungkan lima sendok dari jus kentang dan 1 sendok baking soda dalam secangkir air. Terapkan pada kulit Anda secara menyeluruh untuk membersihkan dan menggangkat kotoran yang menempel di pori-pori kulit Anda.

4. Untuk mengobati mata bengkak.

Campurkan kentang dan mentimun dalam jumlah yang sama. Terapkan kedua bahan alami ini pada kulit di sekitar mata Anda selama sekitar 15 menit. Seperti yang kita ketahui bersama, kentang dan mentimun merupakan bahan alami yang memiliki efek menenangkan.

Secara bersama-sama, mereka dapat memberikan efek dingin dan segar akibat mata lelah. Obat alami ini sangat efektif untuk mengobati mata bengkak karena kurang tidur, kelelahan, dan iritasi di bagian luar.

5. Untuk tekstur kulit yang sempurna.

Campur kentang dan lemon dengan perbandingan 1:1. Sebaiknya gunakan kentang organik karena mereka bebas dari pestisida. Cuci secara menyeluruh dan potong menjadi potongan-potongan kecil sebelum di jus.

Jika Anda tidak memiliki juicer, parut kentang dan remas hingga ekstrak kentang keluar, kemudian campurkan dengan air lemon. Gunakan secara merata untuk mendapatkan kulit yang sempurna, bebas noda dan jerawat.

Tidak ada komentar