Obati Gigitan Nyamuk Dengan Kulit Pisang

Bahan Alami, Pengobatan Alami, Kulit PisangUrbanoustics - Mungkin gigitan nyamuk adalah hal biasa dan tidak terlalu menggaggu Anda. Namun, bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan sangat peka terhadap gigitan nyamuk atau serangga lainnya, tentu ini merupakan suatu masalah yang besar.

Pada kulit normal, gigitan nyamuk mungkin tidak akan menimbulkan sensasi gatal berlebih dan bekas hitam di permukaan kulit, namun sayangnya itu tidak berlaku pada kulit yang sensitif.

Pada kulit sensitif, gigitan nyamuk akan menimbulkan sensasi gatal disertai rasa terbakar yang berlangsung lama. Karena merasa tidak tahan, maka mereka umumnya menggaruk secara berulang-ulang hingga permukaan kulit mengalami lecet dan meradang.

Dalam kondisi tersebut, proses luka akibat lecet dan peradangan pasti akan menimbulkan bekas yang membentuk noda hitam di permukaan kulit. Dan ini pasti akan sangat mengganggu penampilan, bukan.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya ada pengobatan alami yang sangat murah dan aman, yang mampu menumpas sensasi gatal berlebih dan noda hitam bekas gigitan nyamuk secara cepat.

Pengobatan alami tersebut adalah dengan memanfaatkan kulit pisang sebagai jurus ampuh untuk menumpas semua efek buruk yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk. Kemanjuran kulit pisang dalam mengatasi peradangan yang disebabkan oleh gigitan nyamuk adalah fakta yang tidak terbantahkan lagi.

Hal ini karena kulit pisang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kulit pisang juga merupakan agen antiinflamasi yang sangat revolusioner untuk melawan iritasi kulit yang disebabkan karena gigitan nyamuk.

Dan berikut di bawah ini adalah solusi yang luar biasa tentang cara menggunakan kulit pisang untuk melawan bekas gigitan nyamuk dengan mudah, aman dan cepat.

Kulit pisang dan air mawar

Gunakan sendok untuk mengerok kulit pisang dan tempatkan ke dalam mangkuk bersih. Tambahkan air mawar secukupnya untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta yang tadi sudah Anda olah pada daerah yang mengalami gigitan nyamuk. Diamkan antara 10 sampai 20 menit.

Dalam proses ini, Anda akan merasakan perubahan besarnya, dimana iritasi dan peradangan yang biasanya dirasakan saat digigit nyamuk, akan menghilang dengan sangat cepat.

Agar lebih efektif lagi, maka Anda dapat menyimpan pasta kulit pisang dan air mawar di dalam lemari es. Dengan kombinasi kulit pisang, air mawar dan suhu dingin, maka hal ini juga sangat ampuh dalam mengatasi rasa gatal dan sensasi terbakar yang umum ditimbulkan dari gigitan nyamuk.

Pasta ini akan menghindari kulit Anda dari iritasi atau lecet karena garukan berulang akibat rasa gatal. Selain itu, pasta dari bahan alami ini sangat ampuh dalam melenyapkan noda hitam bekas gigitan nyamuk yang dapat mengurangi penampilan Anda.

Pasta ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap gigitan nyamuk atau serangga lainnya.

Kulit pisang dan mentimun

Mentimun sangat kaya akan air dan bersifat sebagai pendingin atau penenang. Dengan kombinasi dari kedua bahan alami ini, maka mereka dapat membantu menghilangkan rasa sakit, gatal-gatal dan kemerahan yang disebabkan karena gigitan nyamuk secara cepat.

Yang perlu Anda lakukan adalah, tumbuk mentimun hingga halus atau berbentuk pasta. Gunakan sendok untuk mengerok kulit pisang. Gabungkan kedua bahan alami di atas ke dalam satu wadah bersih.

Oleskan campuran ini di atas daerah yang gatal atau digigit nyamuk. Diamkan selama beberapa saat antara 10 sampai 20 menit, lalu jangan lupa untuk membilas dengan air es.

Tidak ada komentar