Hilangkan Bekas Makeup Dengan Bahan Alami

Kosmetik, Lifestyle, Makeup, Bahan AlamiUrbanoustics - Makeup adalah bagian yang tidak bisa dilepaskan bagi kehidupan seorang wanita, baik itu dalam sebuah acara penting atau kegiatan sehari-hari. Produk-produk kosmetik seperti halnya bedak, eyeliner, maskara, dan lipstik adalah suatu keharusan.

Pada akhirnya, makeup harus dihapus dan sebagian besar memilih pembersih makeup produk pabrikan. Mereka mungkin mudah dan tersedia dimana-mana, tetapi apakah mereka aman?

Kebanyakan dari pembersih makeup memiliki bahan kimia dengan nama-nama seperti asam sorbic, polietilena, isopropil palmitat, titanium dioksida, metil dan itu pasti terdengar menakutkan.

Jika Anda telah mencoba mereka, maka Anda pasti akan tahu beberapa efek buruknya seperti halnya membuat mata perih dan menyebabkan ruam kulit di wajah sensitif. Jadi, untuk menghapus bekas makeup Anda, dengan memakai beberapa bahan-bahan alami saja sebenarnya sudah dapat melakukannya untuk Anda.

Ini adalah produk alami yang paling baik dan mudah ditemukan di sekitar rumah Anda, seperti halnya minyak zaitun dan minyak kelapa. Keduanya dapat meningkatkan kesehatan kulit, sedangkan bahan kimia dapat mengikis kesegaran kulit Anda.

Selain itu, banyak minyak alami lainnya yang juga dapat menghapus makeup Anda dengan cepat dan baik termasuk minyak Vitamin E, minyak esensial lavender dan minyak almond. Selain lembut, mereka dapat memelihara kesehatan kulit Anda secara alami tanpa menyumbat pori-pori.

Beberapa minyak alami di atas mampu bekerja maksimal dalam melembabkan dan menenangkan kulit Anda. Menggunakannya sebagai pembersih produk kecantikan dalam rutinitas harian Anda, sama dengan memelihara kecantikan serta kesehatan dari kulit Anda.

Mereka lebih efektif daripada produk pembersih yang mengandung kimia, dan yang pastinya mereka sangat murah. Bahan-bahan alami yang murah namun benar-benar jauh lebih berkualitas dan aman untuk digunakan. Dan berikut adalah penjelasan detail tentang bahan-bahan alami terbaik untuk menghapus makeup yang menempel di kulit Anda.

1. Minyak zaitun.

Campurkan minyak zaitun dan sedikit minyak tea tree oil. Tambahkan beberapa tetes minyak almond untuk campurannya. Pembersih alami ini akan memelihara kulit Anda sekaligus dapat menjadi obat alami untuk menghilangkan flek hitam yang ada di bawah lingkaran mata Anda.
  • Tuangkan beberapa tetes campuran tadi di tangan Anda.
  • Terapkan pada wajah Anda dan gunakan jari-jari Anda untuk memijatnya secara lembut selama kurang lebih 10 sampai 20 menit.
  • Bersihkan dengan kapas segar sampai pembersih alami ini benar-benar hilang dari kulit Anda.
  • Anda dapat mengulangi proses tersebut 1 atau 2 kali.

2. Minyak kelapa.

Minyak kelapa dapat digunakan dengan cara yang sama seperti minyak zaitun. Cukup terapkan pada wajah Anda dan pijat dengan arah memutar di permukaan wajah sampai bekas makeup Anda bersih. Kemudian, bersihkanlah dengan kapas segar.

3. Susu dan minyak Almond.

Campurkan beberapa tetes minyak almond dengan satu sendok susu. Oleskan campuran ini ke wajah Anda menggunakan bola kapas dengan arah memutar. Lakukan sekitar 10 sampai 15 menit sampai makeup yang menempel di kulit Anda benar-benar terangkat semuanya. Jangan lupa ambil bola kapas segar yang baru untuk menghapus pembersih alami ini.

4. Mentimun.

Mentimun secara alami dapat melembabkan kulit wajah dan juga dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasi. Hancurkan mentimun menggunakan sedikit air matang. Oleskan pasta tersebut ke wajah Anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.

Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Mentimun ini mampu menghapus makeup yang menempel di kulit Anda secara cepat dan mudah. Untuk memperoleh manfaat lainnya, maka Anda dapat juga menambahkan susu 1 sendok sebagai campurannya.

Tidak ada komentar