5 Cara Alami Sembuhkan Gatal Pada Mata

Mata, Pengobatan Alami, Peradangan, Iritasi
Urbanoustics - Ketika mata Anda terasa gatal, yang Anda ingin lakukan adalah menggaruk atau menggosok mereka, bukan.

Tapi Anda tidak boleh melakukan hal itu, karena menggraruk atau menggosok mata Anda di saat Anda merasa gatal, hanya akan memperburuk iritasi mata Anda. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk mengobati rasa gatal pada mata?

Ada banyak pengobatan alami yang dapat memberikan solusi dari masalah gatal pada mata. Beberapa pengobatan rumah alami tersebut bahkan lebih cepat untuk menyingkirkan rasa gatal dan peradang pada daerah mata Anda.

Mau tahu? Berikut ini adalah 5 pengobatan alami yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah gatal pada mata.

1. Kompres dingin.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika gatal menyerang mata Anda adalah dengan menyiramkan air dingin pada mata Anda. Atau Anda bisa juga membungkus beberapa es batu pada handuk atau kain katun bersih, dan letakkan di daerah kelopak mata Anda dalam posisi mata tertutup. Ini akan membantu mengurangi iritasi mata Anda dengan cepat.

2. Potongan mentimun.

Ini adalah salah satu solusi yang paling umum dan paling efektif dalam mengobati iritasi atau peradangan mata. Potong dua iris mentimun dan tempatkan mereka dalam air dingin selama sekitar 10 menit. Kemudian, letakkan irisan mentimun ini pada kelopak mata Anda dalam posisi mata tertutup. Mentimun ini sangat membantu untuk menenangkan mata Anda dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh peradangan.

3. Teh celup.

Teh mengandung bioflavonoid, yang mampu melawan infeksi virus dan bakteri. Hal ini juga dapat secara efektif mengurangi peradangan mata. Letakkan kantong teh lembab pada mata yang mengalami rasa gatal dan iritasi selama beberapa menit.

Ulangi cara ini 3 sampai 4 kali dalam sehari. Jika mata Anda bengkak, lembabkan kantong teh dengan air dingin. Kehadiran asam tanat dalam teh akan menenangkan rasa gatal pada mata Anda.

4. Sendok dingin.

Tempatkan sendok logam dalam segelas air dingin, lalu sendok yang dingin tadi ditempelkan pada mata yang mengalami iritasi. Ingat, saat menempelkan sendok tersebut mata Anda harus dalam kondisi tertutup.

Saat sendok mulai hangat, gunakan sendok dingin lainnya. Lanjutkan sampai peradangan mata Anda hilang. Suhu dingin sendok dapat membantu mengecilkan pembesaran pembuluh darah di area mata, yang pada gilirannya dapat mengurangi bengkak dan kemerahan pada mata Anda.

5. Kentang.

Parut kentang dan letakkan di mata Anda yang mengalami iritasi. Sayuran ini mengandung zat yang dapat membantu mengurangi peradangan. Kentang juga dapat digunakan sebagai masker yang ditempatkan di sekitar area luar mata selama 15 menit. Terapkan metode ini selama tiga malam berturut-turut untuk menyembuhkan peradangan mata Anda.

Yang harus Anda perhatikan, kelima pengobatan alami di atas hanya digunakan pada daerah luar mata Anda. Dan cara terbaiknya adalah Anda harus menutup mata Anda dan selalu perlakukan mata Anda dengan lembut.

Tidak ada komentar