Facial Buah, Solusi Untuk Perawatan Wajah

Facial Buah, Lifestyle, Kecantikan
Urbanoustics - Setiap harinya, wajah kita mungkin telah banyak terpapar oleh bahan kimia di udara, pencemaran limbah, debu dan sinar UV. Dan itu sudah tentu akan membuat situasi yang lebih buruk bagi kualitas kulit wajah kita, khususnya bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu atau aktivitas di luar ruangan.

Sementara kita mungkin hampir tidak pernah memiliki cukup waktu untuk pergi ke salon dan menghabiskan 2 jam pada perawatan kulit wajah karena padatnya jadwal kerja kita. Untungnya, ada cara terbaik untuk melakukan perawatan kulit wajah secara mudah dan efisien, yang dapat dilakukan di rumah demi mendapatkan wajah bercahaya.

Cara terbaik ini adalah dengan melakukan facial buah. Anda tidak perlu khawatir, karena facial buah ini sangat praktis dan tidak akan mengganggu aktivitas Anda. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya tanpa harus menghabiskan banyak waktu atau isi dompet Anda.

Langkah 1: Membersihkan wajah.

Langkah pertama adalah membersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Anda dapat mencuci wajah dengan sabun wajah yang ringan, bisa juga menggunakan susu murni yang telah didinginkan terlebih dahulu. Susu murni sangat baik sebagai pembersih alami, karena mereka tidak mengandung bahan kimia.

Ambil bola kapas dan celupkan ke dalam susu murni, lalu seka semua kotoran yang menempel di wajah Anda. Gunakan bola kapas dengan gerakan memutar untuk membersihkan kulit wajah Anda.

Setelah bersih, jangan lupa untuk mencuci wajah Anda dengan air hangat. Susu murni dapat membantu menghilangkan kotoran yang menempel dan menutupi pori-pori kulit Anda. Ia akan merubah kulit wajah Anda menjadi tampak bersinar secara instan.

Langkah 2: Exfoliating atau pengelupasan.

Langkah berikutnya untuk facial buah yang baik adalah pengelupasan. Untuk ini, Anda akan memerlukan 1 sendok makan oatmeal, 1 sendok makan jeruk nipis, sedikit kulit lemon dan air mawar secukupnya atau air matang sebagai alternatifnya.

Campurkan semua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Atau, Anda juga dapat menggunakan mixer jika tidak ingin capai mengaduk mereka. Setelah pasta siap, terapkan ke seluruh wajah Anda menggunakan jari-jari Anda dengan gerakan melingkar atau memutar. Gunakan pasta ini sampai daerah leher Anda. Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Langkah 3: Pemutih.

Oleskan madu asli pada kulit Anda dengan halus dan merata. Salah satu manfaat dari madu asli adalah karena mereka bertindak sebagai pemutih alami dan dapat membantu mencerahkan warna kulit secara cepat. Diamkan selama 5 sampai 10 menit kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Langkah 4: Membuka pori-pori.

Rebus air panas dalam panci dan gunakan untuk menguapi wajah Anda. Biarkan air mendidih selama 5 menit dan posisikan wajah Anda di atas panci dengan handuk bersih untuk menjaga agar uap air terfokus pada wajah Anda. Ini adalah cara alami yang sangat praktis untuk membuka pori-pori kulit Anda.

Langkah 5: Facial buah.

Selanjutnya ambil tomat matang dan hancurkan hingga menjadi pasta. Tambahkan juga beberapa tetes air perasan lemon di dalamnya. Masukkan campuran ini ke dalam kulkas selama 20 sampai 30 menit dan kemudian keluarkan.

Tambahkan satu sendok teh madu asli lalu oleskan campuran ini pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air matang. Atau, Anda juga bisa mengganti tomat dengan pisang yang sudah matang sebagai alternatifnya.

Langkah 6: Memelihara dan melembabkan.

Ambil mentimun dan hancurkan hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta ini di atas permukaan kulit wajah dan daerah leher. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan.

Langkah-langkah di atas dapat dilakukan saat Anda memiliki waktu luang atau bisa dilakukan pada hari libur. Yang pasti, Anda akan melihat perubahannya seketika, dimana kulit wajah Anda akan berubah menjadi sehat, tampak muda dan bercahaya. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar