Solusi Alami Sembuhkan Cacar Air

KesehatanUrbanoustics - Cacar air atau chickenpox adalah salah satu penyakit yang paling umum dikenal oleh masyarakat.

Ini adalah salah satu penyakit yang dapat mempengaruhi penampilan karena bintik-bintik merah ataupun ruam akan bermunculan di hampir sekujur tubuh. Dan virus ini sebenarnya tidak dianggap berbahaya, kecuali jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Sekarang adalah saatnya melihat solusi alami untuk mengobati penyakit cacar air ini, yang tidak hanya akan membantu dalam hal pengobatan saja, namun juga dalam pencegahan. Bagian terbaik tentang obat ini adalah bahwa mereka alami.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips untuk mengatasi penyakit cacar air atau chikenpox.

1. Selalu mempertahankan tingkat air dalam tubuh Anda karena penyakit ini menyebabkan dehidrasi dan lemah. Oleh karena itu, minum air putih dalam jumlah yang cukup sangat penting selama terkena cacar.

2. Anda harus makan makanan yang lembut. Makanan yang kaya serat sangat penting untuk dikonsumsi selama terkena cacar air, karena makanan asin atau pedas akan membuat luka di mulut Anda menjadi semakin memburuk.

3. Jangan memakai pakaian ketat untuk menghindari radang ruam atau lecet.

4. Hindari menggaruk luka Anda secara berulang-ulang.

5. Mandi dengan air dingin juga akan membantu Anda dalam meredakan rasa sakit seperti terbakar atau rasa gatal dan panas yang berlebihan.

6. Campuran baking soda dan air juga dapat digunakan pada daerah yang terkena, hal ini karena baking soda dapat membantu dalam mengatasi gatal dan iritasi pada kulit.

7. Sup yang terbuat dari wortel dan ketumbar juga sangat bermanfaat bagi penderita cacar air.

8. Madu juga merupakan solusi yang sangat baik untuk cacar air karena ia dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

9. Anda juga harus mengkonsumsi jahe. Jahe merupakan obat alami yang sangat baik dalam mempercepat proses penyembuhan dan mengobati gatal-gatal pada tubuh.

10. Dan yang terakhir, cobalah mandi dengan oatmeal. Ini merupakan salah satu perawatan alami yang terkenal untuk mengatasi penyakit cacar air dan untuk menyingkirkan bisul atau furunkel.

Tidak ada komentar