Menyingkirkan Warna Gelap Pada Ketiak

Kecantikan, LifestyleUrbanoustics - Menurut laporan statistik dermatologis, disebutkan bahwa, bahkan kaum pria juga memiliki banyak kekhawatiran tentang ketiak gelap, dan ini sama halnya dengan wanita.

Warna gelap pada ketiak dapat membuat kepercayaan diri menurun. Ketiak gelap dapat menyebabkan banyak masalah untuk pria maupun wanita. Ini akan membatasi gerakan tubuh karena mereka tidak bisa mengangkat tangan mereka secara bebas.

Penyebab dari warna gelap pada ketiak salah satunya adalah karena kurangnya kepedulian terhadap perawatan kebersihan yang baik. Pada umumnya, banyak orang kurang peka dalam merawat kebersihan diri sehingga ketiak berubah warna menjadi gelap.

Selain itu, faktor lain yang dapat menyebabkan warna gelap pada ketiak adalah masalah kebersihan pakaian, mencukur ketiak dan pertumbuhan rambut itu sendiri yang merupakan faktor utamanya. Ditambah lagi sel-sel mati atau infeksi, karena deodoran dan krim penghilang rambut juga dapat menyebabkan seseorang memiliki ketiak gelap.

Solusinya:

Penggunaan scrub

Anda dapat menghilangkan warna gelap pada ketiak Anda dengan peluruhan dari sel-sel mati dengan menggunakan scrub pengelupasan lembut. Dan bahan-bahan yang Anda perlukan adalah, 2 sdm air jeruk nipis, 1 sdm garam, 1/4 cangkir gula dan 1 sdt minyak zaitun.

Campur semua bahan tersebut dan scrub ketiak Anda dengan resep tadi selama 7 sampai 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan jangan lupa untuk mengeringkannya. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan ketiak yang putih dan bersih.

Metode waxing dan elektrolisis

Mencukur adalah salah satu penyebab ketiak menjadi gelap. Jadi, Anda dapat mencoba hair removal lain seperti waxing atau elektrolisis. Waxing mungkin terbukti menyakitkan di awal, namun Anda akan segera terbiasa dengan hal itu. Sedangkan elektrolisis adalah proses yang mahal, tetapi ini juga menjadi solusi alternatif dalam pemindahan rambut ketiak secara permanen.

Agen pemutih alami

Agen pemutih alami yang paling populer dan terkenal tentu saja lemon. Jadi, jika Anda ingin memutihkan ketiak gelap Anda secara alami dan aman, maka oleskan dengan memakai bola kapas yang telah direndam terlebih dahulu ke dalam jus lemon. Diamkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan cara alami ini setiap hari untuk mendapatkan ketiak yang benar-benar putih dan sehat.

Masker pemutih ketiak

Oleskan pasta buatan sendiri yang terdiri dari campuran cendana dan air mawar untuk mengatasi ketiak gelap Anda. Untuk membuat pasta tersebut, maka takaran perbandingannya adalah 1:1, dan terapkan pasta alami buatan Anda tersebut satu kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cendana memiliki beberapa sifat khusus sebagai pencerah kulit, sementara air mawar bersifat menenangkan kulit ketiak yang teriritasi karena penggunaan yang berlebihan dari deodoran.

Dan yang terakhir, saat Anda melakukan aktivitas mandi, maka selalu pastikan Anda menggosok bagian ketiak dengan bersih. Perhatikan juga deodoran yang Anda gunakan, karena penggunaan deodoran yang salah dapat merusak pigmentasi kulit ketiak Anda.

Tidak ada komentar