Menumbuhkan Dan Merawat Bulu Mata

Kecantikan
Urbanoustics - Bulu mata tidak hanya tercipta untuk meningkatkan kecantikan, tetapi juga melindungi mata kita dari debu dan partikel berbahaya lainnya.

Untuk membuat mereka panjang, tebal dan sehat, ikutilah beberapa tips di bawah ini:
  • Jangan terlalu keras pada bulu mata Anda. Jangan menggosok mata Anda terlalu sering karena akar bulu mata sangat halus, dan menggosok dapat menyebabkan bulu mata lepas dari akarnya.
  • Bila Anda menggunakan penjepit bulu mata, maka jauhkan mereka dari kelopak mata Anda dan hanya pada bulu mata saja, bukan kulit. Perlu Anda ketahui bahwa, sering menggunakan penjepit bulu mata bisa membuat akar bulu mata lemah.
  • Selalu menghapus riasan mata Anda sebelum tidur, terutama maskara. Gunakan remover make up yang ringan dan tepuk pada kelopak mata Anda dengan bantuan kapas lembut. Dan ingat, jangan menggosok mata Anda.
  • Ganti maskara Anda setiap 3 sampai 6 bulan sekali. Hal ini dapat membantu menjaga kuman yang menempel di maskara Anda dan juga mencegah infeksi mata.
  • Jika mata Anda mengalami kemerahan karena penggunaan produk make up, segera hentikan penggunaannya.
Dibutuhkan lebih dari dua bulan untuk bulu mata tumbuh kembali lagi sepenuhnya. Segala macam kerusakan pada folikel dapat membuat bulu mata akan menjadi tipis, pendek dan rapuh. Dalam beberapa kasus ekstrim, folikel bisa berhenti memproduksi bulu mata.

Sama seperti kita mengkondisikan rambut kepala kita untuk melindungi mereka terhadap kerusakan, kita juga bisa melindungi bulu mata dari kerusakan dengan menerapkan kondisioner bulu mata. Ekstensi bulu mata juga menjadi sangat populer di kalangan wanita yang menginginkan bulu mata yang tebal dan panjang. Bulu mata sintetis digunakan untuk menambah panjang dan agar dapat menambah volume bulu mata yang ada.

Tidak ada komentar