4 Buah Segar Ini Tingkatkan Memori Anda

Kesehatan, LifestyleUrbanoustics - Seiring dengan berjalannya waktu, tubuh kita secara bertahap mengalami penurunan, demikian halnya dengan pikiran.

Penelitian telah dilakukan untuk mengungkapkan buah-buahan apa saja yang dapat memiliki kemampuan untuk mengembalikan proses penuaan otak. Karena memang tidak semua buah segar memiliki kemampuan unik untuk meningkatkan memori.

Berikut adalah empat macam buah-buahan segar yang bisa membantu Anda membuka pintu memori yang lebih baik.

Blueberry

Mengandung anthocyanin dan phytochemical, blueberry merupakan buah segar yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan memori otak Anda. Blueberry menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan memori yang lebih baik.

Apel

Apel tidak hanya manis dalam rasa, mereka juga dapat membantu mengalahkan penyakit Alzheimer dan berfungsi sebagai antioksidan. Apel tidak hanya dapat membantu memutar kembali efek penuaan menjadi lebih muda, tapi dengan tingkat yang baik dari quercetin, mereka juga dapat menghentikan penyakit Alzheimer.

Sementara beberapa orang mungkin berpikir cukup hanya minum jus apel saja, namun sebenarnya konsentrasi tertinggi antioksidan dalam apel terletak pada kulitnya.

Ceri

Jika Anda membuat koktail, pasti Anda tidak akan lupakan menambahkan buah ceri, bukan? Selain banyak digunakan sebagai penghias hidangan kue Anda, ternyata buah ceri juga kaya akan anthocyanin yang dapat meningkatkan kemampuan memori. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan ceri saat membuat resep makanan spesial keluarga Anda.

Anggur

Dengan kombinasi quercetin dan antosianin, anggur sangat bermanfaat dalam meningkatkan efektivitas kinerja otak Anda, namun Anda harus memastikan untuk tidak berlebihan. Selain itu, buah dengan rasa manis alami ini juga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah sering lupa atau pikun, yang biasanya banyak terjadi di masa dewasa.

Nah, kini Anda sudah tahu buah-buahan segar apa saja yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan kekuatan memori Anda. Dan yang perlu Anda lakukan adalah mengkonsumsinya dengan takaran yang tepat dan wajar.

Tidak ada komentar