Tips Berhenti Makan Saat Anda Bosan

Lifestyle
Image: Shutterstock
Urbanoustics - Kedengarannya sederhana dalam teori, tapi belajar bagaimana membedakan antara kebosanan dan kelaparan dapat merubah keadaan.

Berikut adalah tips yang akan membantu Anda membangun kebiasaan baru dan membatasi kenaikan berat badan yang tidak perlu.

1. Kesadaran pribadi.

Psikolog Susan Albers, Psy.D., mendesak kliennya untuk mengambil alih kebiasaan mereka. Menurutnya, sering kali terjadi pasien makan tanpa berpikir atau makan tanpa benar-benar lapar. Hal ini karena mereka memiliki kebiasaan di sekitar periode waktu tertentu.

Jika Anda menemukan diri Anda menuju ke lemari es untuk mengambil makanan ringan, namun saat Anda menyadari bahwa Anda punya semuanya, lalu apa yang terjadi? Apakah Anda stres? Bosan? Kecuali jika Anda benar-benar lapar, tidak ada alasan untuk tidak menikmatinya.

2. Terlalu tenggelam dengan acara televisi.

Jika Anda terus-menerus ngemil ketika Anda sedang menonton televisi, itu akan membuat Anda tidak bisa berhenti ngemil. Bagaimana jika camilan itu diganti dengan barbel di dekat kursi televisi Anda, dan menggantikan saat ngemil sambil berolahraga ringan di depan TV, jadi waktu menonton Anda tidak terganggu.

3. Coba konsumsi air.

Banyak orang bingung dengan sensasi rasa haus saat kelaparan. Jika Anda baru saja makan dan Anda merasa tidak puas, maka ikuti nasihat dari Mara Z. Vitolins, R.D., asisten profesor ilmu kesehatan masyarakat di Wake Forest: "Sulit untuk membedakan antara haus dan lapar, jadi cobalah minum air putih dan tunggu 20 sampai 30 menit untuk melihat apakah Anda masih lapar".

Tidak ada komentar