Menghentikan Kebiasaan Buruk Hangnails

Kecantikan, LifestyleUrbanoustics - Hangnails adalah kebiasaan menggigit atau mencabuti bintil kulit disekitar kuku, atau mencabuti kulit wajah, bekas jerawat atau komedo.

Anda mungkin tahu perasaan saat Anda melihat kulit kuku melekat di jari Anda dan memiliki dorongan yang kuat untuk mengambilnya. Tapi Anda tahu bahwa Anda tidak harus melakukannya dan Anda mencoba untuk menolak. Pertanyaannya kemudian adalah, mengapa kita melakukannya?

"Salah satu alasan utama orang memiliki dorongan untuk hangnails adalah bahwa hal itu terasa sangat memuaskan ketika sudah dilakukan", kata dokter spesialis kulit, Whitney Bowe, M.D.

"Meskipun mereka tahu itu tidak baik bagi mereka dalam jangka panjang, karena terasa seperti luka dan sakit sesaat, namun itu membuatnya merasa sangat baik, sehingga orang-orang terus melakukannya".

Kecemasan juga bisa menjadi penyebabnya. Ketika orang memiliki kecemasan, mereka sering merasa seperti perlu melakukan sesuatu untuk meringankan kecemasan dan hangnails mungkin salah satu hal yang biasa dilakukan.

Sebagian orang mungkin akan merokok, ada juga yang memutar-mutar rambut mereka, dan ada juga yang lebih memilih hangnails, tapi kita semua melakukannya sebagai reaksi terhadap perasaan umum dari kegelisahan. Hal terbaik untuk menghilangkan kebiasaan ini adalah mengganti kebiasaan buruk tersebut dengan kebiasaan lain yang jauh lebih positif.

"Jika Anda melatih diri untuk melakukan sesuatu yang lain, bukan hangnails, akan lebih mudah untuk berhenti melakukannya daripada jika Anda hanya mengingatkan diri Anda untuk berhenti", kata Bowe.

Jika Anda seorang hangnails kulit kompulsif, melakukan pengobatan pada luka apakah itu koreng atau bekas jerawat, jauh lebih baik. Ditambah lagi, gel dan krim dapat memberikan perasaan menenangkan, yang akan membantu menenangkan saraf Anda dan mungkin mengurangi rasa sakit.

"Anda akan merasa seperti Anda sedang proaktif dalam membantu menyembuhkan diri, tapi itu tidak akan membuat keadaan bertambah buruk", katanya.

Jika Anda seorang hangnails kuku, melakukan manicure di tempat perawatan dan kecantikan favorit Anda dapat membantu Anda untuk menghentikan kebiasaan buruk hangnails.

"Anda akan merasa buruk jika merusak manicure Anda, sehingga akan lebih mudah untuk berhenti", katanya.

"Dan jika semuanya gagal? maka kunyah permen karet".

1 komentar

Jika kebiasaan itu dilakukan di depan umum makan akan menganggu pemandangan. Orang akan merasa jijik.