6 Tanda Penting Pasangan Anda Selingkuh

LifestyleUrbanoustics - Menurut Tammy Nelson, Ph.D., penulis buku "the New Monogami", nomor satu tanda bahwa pasangan Anda selingkuh adalah intuisi Anda. Mendengarkan intuisi Anda ini biasanya akan mengarahkan Anda kepada yang benar.

Namun, intuisi Anda tidak selalu benar. Anda mungkin takut, bingung, dan tidak nyaman dalam mempercayai intuisi, itu hal yang wajar terutama disaat suasana hati Anda sedang kacau atau penuh kebimbangan karena memikirkan kondisi hubungan Anda.

Jika Anda tidak yakin dengan intuisi Anda, maka berikut adalah 6 poin penting yang dapat memberikan tanda-tanda jika pasangan Anda selingkuh, menurut beberapa para ahli.

1. Seksualitas pasangan Anda berubah secara radikal.

Menurut Nelson, perubahan seksualitas adalah tanda pertama yang dapat terlihat. Pasangan hidup Anda terlihat bermalas-malasan dalam hal seksuil, atau bahkan ada yang menutupinya dengan seksualitas yang lebih baik dari biasanya. Anda yang lebih tahu tentang kebiasaan seksualitas pasangan hidup Anda, dan perubahan ini dapat Anda lihat.

2. Pasangan Anda sangat menjaga gadgetnya.

Tidak ada yang salah dengan privasi, tapi ada perbedaan antara menjaga privasi dengan menjaga semua perangkat elektroniknya. Tidak pernah meninggalkan gadgetnya tanpa pengawasan, selalu mengambil telepon ke ruangan lain untuk sms atau menerima telepon. Dan ini adalah sebuah pertanda buruk.

"Kebanyakan pria tidak akan membiarkan Anda membaca email atau sms-nya, tetapi mereka tidak akan mencoba untuk menyembunyikan", kata psikiater Scott Haltzman, M.D.

3. Perubahan penampilan.

Menurut seorang ahli hubungan perilaku dan kencan, Christie Hartman, Ph.D., perubahan drastis pada penampilannya seperti pergeseran dramatis dalam perhatian pasangan Anda untuk perawatan, pakaian, dan kebiasaan kebugaran secara tiba-tiba dan ekstrim, ada kemungkinan menjadi salah satu tanda perselingkuhan, karena itu bisa menunjukkan bahwa dia sedang berusaha mengesankan orang lain.

4. Pasangan Anda tidak ada waktu untuk Anda.

Lembur atau kerja tambahan adalah alasan untuk menutup-nutupi sesuatu yang tampak klise. Ini adalah salah satu cara yang paling banyak dilakukan dalam mencari alasan bagi seseorang untuk bisa menghabiskan waktu dengan selingkuhannya.

"Jadi, curigalah jika dia tiba-tiba atau terus-menerus datang dengan alasan pekerjaan, sehingga meninggalkan rumah selama akhir pekan atau di malam hari", kata Rachel Needle, Psy.D, seorang psikolog dari the Center for Marital and Sexual Health of South Florida.

5. Rekening bank berkurang banyak.

Perselingkuhan keuangan dapat menunjukkan sebuah perselingkuhan seksual, itu mungkin merupakan tanda bahwa dia menghabiskan uang untuk makanan, hadiah, atau keperluan lainnya yang akan diberikan kepada pasangan selingkuhan.

Hartman merekomendasikan kepada Anda untuk selalu mengawasi setiap pemasukan dan pengeluaran. Jika Anda tidak mau untuk belajar mengatur keuangan dengan baik dan bijak, maka celah itu bisa menjadi sebuah kesempatan bagi pasangan Anda suatu saat nanti.

6. Pasangan Anda bersikap defensif.

Jika Anda menanyakan sesuatu yang membuatnya tersudut atau terkesan curiga akan perselingkuhan pasangan Anda, maka dia akan bersikap defensif dan berusaha mencari-cari alasan, atau bahkan berbalik marah karena Anda telah memojokkannya. Dan biasanya, dia akan langsung mengalihkan perhatian Anda kepada pembahasan atau kondisi lainnya.

Tidak ada komentar