Kurma Segar VS Kurma Kering

KesehatanUrbanoustics - Orang-orang telah makan kurma selama lebih dari 4.000 tahun. Sebagai salah satu buah yang paling manis, kurma kaya akan karbohidrat dan memberikan tubuh Anda sumber energi yang sehat.

Ketika Anda berpikir tentang kurma, Anda mungkin berpikir tentang buah-buahan kering, tetapi Anda juga bisa makan kurma segar, dengan kadar air yang lebih rendah. Dan mengetahui perbedaan antara dua jenis kurma dapat membantu Anda untuk menentukan mana yang terbaik bagi Anda.

Segar vs Kering

Kurma segar yang tersedia di pasaran umumnya terdiri dari 3 jenis yaitu lembut, semi lembut atau kering. Kurma segar jika disimpan dalam wadah kedap udara, maka akan tetap segar hingga 8 bulan, dan jika disimpan dalam lemari es, maka bisa bertahan sampai setahun. Sedangkan Kurma kering mengandung air yang sedikit karena Kurma kering sengaja dihilangkan kelembabannya.

Kalori

Kurma kering secara signifikan lebih tinggi kalorinya daripada Kurma segar. Kurma kering 3,5 ons mengandung sekitar 284 kalori, sedangkan ukuran yang sama untuk kurma segar mengandung 142 kalori. Sebagai energi yang lebih rendah, kurma segar menjadi pilihan yang lebih baik jika Anda mencoba untuk mengontrol berat badan Anda. Makanan berenergi yang dapat membantu memuaskan selera Anda pada kalori yang lebih sedikit.

Makronutrien

Makronutrien adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda dalam jumlah terbesar, termasuk protein, lemak dan karbohidrat. Isi makronutrien antara Kurma segar dan Kurma kering berbeda. Sementara karbohidrat, protein dan lemak hanya memiliki sedikit perbedaan. Kurma segar 3,5 ons mengandung 1,8 gram protein, 1 gram lemak, 37 gram karbohidrat dan 3,5 gram serat. Pada ukuran porsi yang sama, Kurma kering mengandung 2,8 gram protein, 0,6 gram lemak, 76 gram karbohidrat dan 5 gram serat.

Mikronutrien

Mikronutrien adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda dalam jumlah yang lebih kecil, seperti vitamin dan mineral. Kurma kering merupakan sumber kalsium dan zat besi yang lebih baik daripada Kurma segar, tapi kurma segar merupakan sumber Vitamin C yang paling tinggi dibandingkan dengan Kurma kering. Kurma segar mengandung 34 miligram kalsium, 6 gram zat besi dan 30 miligram Vitamin C. Dan dengan ukuran porsi yang sama pula, Kurma kering mengandung 81 miligram kalsium, 8 miligram zat besi dan 0 miligram Vitamin C.

Tidak ada komentar