Lobak Mirip Kaki Manusia Ditemukan Di Jepang

Dunia
Picture: Getty Images
Urbanoustics - Seorang petani asal Jepang, Yukihiro Ikeuchi, merasa terkejut ketika ia menemukan lobak dengan bentuk yang aneh seperti kaki manusia dan lengkap dengan jari kaki baru-baru ini.

Lobak mirip kaki manusia ini memiliki ukuran panjang 30 sentimeter (setara dengan ukuran 11 pada sepatu atau sandal) dan berat 1,5 kilogram.

Awalnya Ikeuchi tidak mengetahui jika salah satu lobak yang baru saja ia panen di kebun milik keluarganya tersebut, memiliki bentuk yang berbeda dari lobak lainnya. Namun, dia baru menyadarinya ketika bersiap-siap untuk menjualnya kepada seorang agen untuk didistribusikan ke pasar.

Menurutnya, dia tidak pernah membayangkan dan menyangka memiliki lobak dengan bentuk kaki manusia ini sebelumnya. Mereka percaya jika lobak unik ini merupakan sebuah pertanda baik bagi keluarga mereka. Dan mereka pun berharap, dengan adanya lobak tersebut, semoga dapat membantu meningkatkan penghasilan dan kualitas dari hasil pertanian yang mereka kelola selama ini.

Melihat begitu berharganya salah satu bentuk lobak miliknya tersebut, hingga membuat Ikeuchi dan keluarga memutuskan untuk menyimpan lobak miliknya tersebut daripada menjual ke pasar. Baginya, lebih baik jika dia menyimpan lobak berbentuk kaki ini daripada menjualnya kepada seseorang yang tidak bisa menghargai keunikannya.

Saat ini, lobak dengan bentuk aneh tersebut telah dipamerkan di Fureai Center Ryonan di Ayagawa, Kagawa, Jepang. Dan benar saja, ribuan orang dari berbagai daerah telah berbondong-bondong datang hanya untuk melihat atau berfoto dengan lobak mirip kaki manusia milik Ikeuchi.

Tidak ada komentar