Benarkah Urin Mampu Bersihkan Jerawat?

Kecantikan, Lifestyle
Image: shutterstock
Urbanoustics - Ada banyak hal yang pria dan wanita akan lakukan agar terbebas dari jerawat. Segala macam bentuk tips, solusi maupun jenis pengobatan lainnya akan terus-menerus mereka cari untuk dapat membersihkan jerawat dari wajah atau kulit mereka.

Tapi, trend terbaru yang dilakukan oleh para wanita di Inggris yang satu ini, tidak kami sarankan kepada Anda untuk mencobanya. Hal ini karena mereka melakukan urine facial's atau pembersihan wajah dengan menggunakan urin demi menghilangkan jerawat yang ada di wajah mereka.

Mereka menggunakan urin sebagai toner alami yang dipercaya mampu mengusir segala macam jenis jerawat. Namun menurut Neal Schultz, MD, seorang dokter spesialis kulit dari New York City dan pendiri BeautyRx, menjelaskan bahwa, urin terdiri dari 95 persen air dan komponen dengan konsentrasi tertinggi berikutnya adalah urea. Urea dapat bertindak sedikit seperti exfoliant, itulah sebabnya hal ini mungkin dipercaya oleh mereka memiliki manfaat bagi perawatan kulit.

"Pada kenyataannya, urea digunakan dalam berbagai macam pelembab dan produk perawatan kulit, terutama baik untuk menyingkirkan kapalan. Urea keratolytic, berarti larutan keratin yang merangsang lapisan epidermis", kata Schultz.

"Tapi urea juga humektan, karena mengikat dan memegang air, sehingga menambahkan air ke kulit. Pada kenyataannya, itu merupakan bahan yang bagus untuk perawatan kulit karena keduanya  mengelupas kulit kering dan kemudian membantu menahan air untuk meningkatkan hidrasi".

Namun, Schultz menekankan fakta bahwa, urin mengandung proporsi urea yang sangat kecil sehingga Anda hampir tidak mendapatkan hasil apapun.

"Sebuah krim harus mengandung 10-15 persen konsentrasi urea. Dan dalam urin, secara signifikan kurang dari 5 persen".

Jika Anda sedang mencari sesuatu untuk menghilangkan jerawat, Schultz merekomendasikan bahwa teh hijau, cuka sari apel dan tea tree oil adalah pengobatan alami yang paling baik. Meletakkan urin di wajah Anda hanya akan sia-sia. Tidak hanya kotor, tetapi itu tidak efektif sebagai krim dengan kandungan urea di dalamnya.

"Hanya karena bahan yang alami, tidak berarti bahwa Anda harus menggunakan itu".

Pada beberapa artikel terdahulu, kami sudah banyak memberikan solusi dan tips ampuh bagaimana cara mengusir jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami. Jadi, jika Anda saat ini telah mencoba berbagai macam produk penghilang jerawat namun belum memberikan perubahan, maka sudah waktunya bagi Anda untuk beralih ke produk-produk alami yang jauh lebih baik dan benar-benar telah teruji, seperti halnya yang telah direkomendasikan oleh Neal Schultz, MD.

Tidak ada komentar