Latihan Efektif Hilangkan Dagu Ganda

Kecantikan, Lifestyle
Image: Shutterstock
Urbanoustics - Seperti kita ketahui bersama, penyebab paling umum dari munculnya double chin atau dagu ganda adalah salah satunya karena kelebihan berat badan atau kelebihan lemak tubuh.

Ketika seseorang memiliki tinggi lemak disertai dengan gaya hidup kurang olahraga, wajah ataupun dagu akan menjadi salah satu daerah pertama dimana lemak tersebut tinggal dan menetap. Dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa, salah satu cara tercepat untuk menghilangkan dagu ganda yaitu dengan menurunkan berat badan Anda.

Ada banyak metode yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan masalah double chin tersebut seperti operasi, diet ekstrim atau super ketat, olahraga keras, atau penggunaan produk obat-obatan berbahan kimia. Namun, apakah metode tersebut sudah tentu aman bagi Anda? Ataukah Anda sudah memperhitungkan efek samping atau dampak buruk di kemudian harinya?

Anda tidak perlu cemas, karena sebenarnya banyak dari program progam latihan alami dan mudah yang dapat menyelesaikan masalah dagu ganda Anda. Ini jauh lebih aman dan tentu saja tidak berdampak buruk bagi kesehatan Anda, melainkan sebaliknya.

Dan berikut adalah beberapa latihan alami yang bisa Anda lakukan secara mudah di rumah atau dimana saja, untuk memperkuat otot-otot sekaligus sebagai solusi alami terbaik mengatasi masalah dagu ganda Anda.

Latihan 1

Menghadap ke depan dengan mulut terbuka, memindahkan rahang bawah ke kanan dan kemudian ke sisi kiri. Ulangi gerakan ini minimal 5 kali secara rileks.

Latihan 2

Dengan mulut tertutup tekan ujung lidah Anda ke bagian langit langit atau gigi bagian atas Jangan lupa untuk melonggarkan tekanan dan ulangi gerakan ini minimal 10 kali. Gerakan ini harus dapat mengencangkan semua otot di bagian depan leher.

Latihan 3

Duduklah di kursi dengan bagian kaki Anda di lantai. Secara perlahan, tarik kepala Anda hingga menghadap ke atas atau mendongak. Kemudian buka mulut Anda selebar yang Anda bisa. Pada titik ini, Anda harus merasakan peregangan otot-otot leher dan dagu. Tahan posisi ini selama 10 detik dan lepaskan. Ulangi gerakan ini 8 sampai 10 kali setidaknya sekali dalam sehari.

Latihan 4

Berdiri tegak dengan kaki Anda terbuka lebar sejajar dengan bahu. Secara perlahan, tarik kepala ke belakang atau mendongak seperti Anda sedang melihat langit-langit. Kemudian kerutkan bibir Anda seperti ingin mencoba untuk "mencium" langit-langit tersebut. Tahan selama beberapa detik dan ulangi latihan ini sampai lima kali. Cobalah untuk merelaksasi otot-otot lain dari wajah saat melakukan latihan ini.

Latihan 5

Ucapkan lima vokal keras dengan membuka mulut Anda secara maksimal. Jangan lupa untuk mengulanginya minimal 10 kali.

Sebagai bahan kesimpulan dari beberapa teknik latihan di atas adalah, bahwa Anda harus ingat, hal yang paling penting adalah menghindari kelebihan berat badan. Dengan memulai kebiasaan makan yang sehat dan berolahraga setiap hari, maka hal itu dapat mencegah kembali munculnya double chin.

Terjadinya akumulasi lemak di leher yang menjadi salah satu penyebab munculnya dagu ganda itu adalah disebabkan oleh gizi buruk dan kurangnya cairan. Gizi buruk tidak selalu terkait dengan kekurangan, namun gizi buruk juga dapat terjadi karena nilai asupan yang diterima tubuh sangat berlebihan dan memiliki nilai nutrisi yang buruk.

Minumlah air putih setidaknya satu setengah liter perhari agar kebutuhan kebutuhan cairan tubuh Anda selalu terpenuhi. Selain makan buah-buahan dan sayuran segar setiap hari, sangat penting untuk mengkonsumsi ikan.

Tidak ada komentar