Dapatkan Tubuh Ideal Setelah Melahirkan

Lifestyle
Image: Shutterstock
Urbanoustics - Ketika Anda sedang hamil, tindakan yang paling logis adalah melahap apa pun yang Anda inginkan. Namun Anda kemudian mengkhawatirkan tentang berat badan setelah Anda melahirkan. Pada dasarnya, dengan melakukan pendekatan secara proaktif saja, maka hal itu dapat membantu berat badan Anda kembali dengan jauh lebih mudah.

Menurut Kristin Kirkpatrick, M.S., R.D., seorang manajer kesehatan di the Cleveland Clinic Wellness Institute, hidup akan benar-benar menjadi sibuk dengan kehadiran buah hati Anda. Jadi, mepersiapkan masa transisi ini akan sangat membantu dan berguna bagi Anda.

Anda memiliki waktu untuk merencanakan diet Anda, tetapi ketika Anda memiliki bayi yang harus dirawat, seringkali kesehatan ibu menjadi terlupakan.

Kirkpatrick merekomendasikan mengambil langkah-langkah mulai dari masa kehamilan dan bukan hanya setelah melahirkan saja, untuk mempercepat Anda mendapatkan tubuh ideal atau langsing kembali.

1. Belajar untuk menahan keinginan atau mengidam.

Jika Anda menikmati sekantong keripik atau makanan yang sarat lemak sekarang, itu akan lebih sulit untuk diubah setelah bayi Anda lahir.

Untuk menjaga kesehatan diri Anda dan sang bayi, maka yang harus dilakukan adalah fokus pada seluruh makanan. Berhenti menginginkan makanan junk food terlalu sering, merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan.

2. Jangan makan untuk dua orang.

Ini adalah kesalahpahaman bahwa ketika Anda sedang hamil, maka Anda harus makan untuk dua orang. Yang penting adalah untuk menjaga dan mengontrol kendali nafsu makan Anda. Dengan kata lain, jika Anda ingin menggigit sepotong coklat, cukupkan dengan sepotong bagian kecil, bukan sekantong besar.

3. Membersihkan dapur Anda.

Hal ini bukan berarti Anda harus mengambil Lysol untuk membersihkan dapur Anda. Yang dimaksud membersihkan dapur adalah membersihkan isi lemari dan kulkas dari makanan olahan yang kurang baik bagi kesehatan Anda dan bayi Anda.

Menyingkirkan apa pun yang tidak baik, serta mulai mengisi rumah dengan makanan sehat yang akan mendorong Anda menjadi lebih baik. Akan menjadi lengkap jika Anda menggantinya dengan biji-bijian, sumber protein, buah-buahan dan sayuran segar.

4. Tetapkan tujuan yang realistis.

Jangan menetapkan tujuan yang berlebihan. Ada begitu banyak diet di internet yang menjanjikan penurunan berat badan cepat pasca melahirkan, tapi kebanyakan malah akan mengganggu kesehatan.  Anda harus benar-benar pintar dalam memilih langkah dan jangan terlalu berambisi untuk merubah semuanya dalam waktu yang sangat cepat. Menurut Kirkpatrick, tujuan penurunan berat badan yang sehat adalah satu pounds seminggu, dalam kebanyakan kasus.

5. Tetapkan motivasi untuk nanti.

Sekarang mungkin Anda sedang merencanakan menurunkan berat badan, dan mungkin lebih termotivasi daripada sebelumnya untuk bisa melihat jari-jari kaki lagi. Tetapi ketika Anda sudah mulai bangun setiap beberapa jam dan melihat situasi di sekitar Anda terasa lebih berat, motivasi yang sudah Anda tetapkan sejak awal tadi mungkin akan ikut berubah.

Ambillah keuntungan dari kondisi ini, serta mengambil sikap dengan menuliskan dorongan pikiran untuk diri sendiri. Tinggalkan pada kalender, lemari kulkas, cermin kamar mandi, di mobil, dan tempat lain yang akan menggoda Anda untuk melalaikannya.

6. Dapatkan teman penurunan berat badan.

Dia tidak harus menjadi ibu lain, tetapi penting untuk berbagi tujuan Anda dengan seseorang yang akan mengerti dan terus memberikan dorongan positif kepada Anda untuk menjaga tujuan Anda.

Saling memberikan dorongan satu sama lain yang umum dilakukan seperti berbagi tips dan resep, atau mungkin bergabung dengan gym yang sama. Dan yang paling penting adalah, menceritakan langkah yang akan Anda ambil untuk menurunkan berat badan, sehingga ia dapat membantu Anda tetap pada jalur yang benar.

Penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa Anda memiliki orang lain yang mengharapkan hasil terbaik bagi Anda, serta berharap Anda akan bertanggung jawab dengannya. Ini merupakan suatu langkah yang sangat baik dalam mendapatkan tubuh ideal setelah melahirkan.

Tidak ada komentar