7 Khasiat Sempurna Jus Lidah Buaya

Kecantikan, Kesehatan
Photo: Bigstockphoto
Urbanoustics - Yang membuat jus lidah buaya lebih unik dan lebih sehat dari minuman kesehatan lainnya adalah kesempurnaan dari kandungan nutrisi seimbangnya yang menyehatkan dan dapat membantu mengoptimalkan fungsi organ.

Membersihkan sistem

Jus lidah buaya yang dikonsumsi secara rutin dapat berfungsi untuk mendetoksifikasi sistem tubuh dengan cara menyerap senyawa beracun dari tubuh dan membuangnya sebagai kotoran. Lidah buaya mengandung elemen mineral esensial yang bersifat menenangkan dan dapat menyembuhkan tubuh dari stres akibat aktivitas sehari hari.

Mengembalikan fungsi pencernaan

Untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan, saluran pencernaan kita juga harus berfungsi dengan baik. Diet yang tidak sehat karena dipenuhi dengan makanan junk food atau berminyak, akan menghasilkan penyerapan nutrisi yang buruk. Dengan jus lidah buaya, Anda dapat mengembalikan kemampuan alami tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi secara efektif. Jus lidah buaya juga membantu perkembangan bakteri positif dalam saluran pencernaan. Ini meminimalkan kemungkinan masalah pencernaan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lidah buaya kaya akan antioksidan, hal ini akan membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas adalah senyawa yang tidak stabil yang menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel sel tubuh yang sehat. Kerusakan ini sering menyebabkan sel bermutasi, sehingga mengakibatkan pertumbuhan sel tumor jinak dan kanker. Antioksidan dalam jus lidah buaya membantu mencegah kerusakan oksidatif pada sel-sel sehat dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Menenangkan peradangan

Lidah buaya terkenal karena sifat anti inflamasi. Lidah buaya dapat menyembuhkan luka ringan dan memar bila digunakan secara teratur pada daerah yang terkena. Minum jus lidah buaya juga membantu mencegah peradangan sendi dan otot. Jus lidah buaya mengandung 12 senyawa berbeda yang dapat membantu meminimalkan peradangan dan mencegah kekakuan, terutama di sekitar sendi. Itu sebabnya jus lidah buaya secara tradisional disiapkan untuk orang-orang yang menderita kembung, arthritis dan rematik.

Memberikan kulit yang sehat

Selain mengobati luka, abrasi, memar dan luka bakar, lidah buaya juga membantu memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, serta dapat merangsang kolagen dan elastin. Kolagen merupakan senyawa alami dalam tubuh kita untuk melembutkan kulit. Elastin membuat tekstur kulit menjadi halus. Kulit kita menggantikan dirinya setiap 28 hari, dan dengan jus lidah buaya, kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap muda.

Mencegah kenaikan berat badan

Karena jus lidah buaya memiliki sifat detoksifikasi, ini dapat memicu tubuh untuk mengusir racun dan senyawa yang tidak diinginkan dari tubuh sebagai limbah. Minum jus lidah buaya tidak hanya memberi Anda perasaan kenyang saja, namun akan meminimalkan makan berlebihan atau ngemil, dan ini sangat baik untuk mencegah kenaikan berat badan. Selain itu, jus lidah buaya juga membantu meningkatkan energi dan menjaga kesehatan usus besar.

Membantu membangun otot

Otot-otot kita terdiri dari kelompok senyawa yang disebut asam amino. Tubuh kita membutuhkan 20 jenis asam amino untuk membangun lebih banyak otot. Dan sayangnya, tubuh tidak dapat memproduksi beberapa jenis asam amino. Jus lidah buaya mengandung 19 jenis asam amino, 7 diantaranya yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Dengan meminum jus lidah buaya, itu sama saja dengan Anda memasok tubuh Anda dengan nutrisi penting yang dibutuhkan otot agar selalu kuat.

Tidak ada komentar