Menjadi Ibu Yang Sehat, Bahagia Dan Seksi

Lifestyle, Parenting
Photo: ONOKY - Eric Audras via Getty Images
Urbanoustics - Tuntutan serta harapan untuk menjadi seorang ibu dan seorang wanita sukses di jaman sekarang ini sangat tinggi.

Kita sebagai kaum wanita diharuskan pintar membagi waktu antara karir, keluarga dan perawatan diri. Dan seringkali kita terjebak dalam "perangkap kesibukan" yang pada akhirnya mengorbankan diri untuk orang lain dalam segala hal.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan revolusi, perubahan dramatis dalam cara kita melakukan tugas sebagai seorang wanita. Melakukan suatu perubahan terhadap cara pandang yang lebih maju untuk menjadi seorang wanita super yang dapat membuat semua orang bahagia, serta menjadi sosok ibu yang sehat, bahagia dan seksi.

Saatnya untuk mulai menempatkan prioritas pada diri sendiri, pikiran Anda, kebutuhan Anda, kesehatan Anda dan kebahagiaan Anda juga tak kalah penting, hingga akhirnya Anda dapat lebih memberikan kebahagiaan pada keluarga Anda.

Jika Anda ingin menempatkan diri kembali di daftar prioritas, berikut di bawah ini adalah tips dan solusinya. Ini adalah kesempatan untuk Anda menjadi sosok ibu idaman keluarga.

1. Kerjakan hobi Anda dan lakukan proyek yang dapat membuat Anda bergairah.

Setelah Anda menjadi seorang ibu, saya yakin Anda secara perlahan mulai meninggalkan hobi Anda, mimpi dan gairah Anda terhadap suatu bidang. Anda begitu sibuk dengan kehidupan anak-anak Anda hingga Anda hampir lupa apa yang membuat Anda bahagia.

Tapi menjadi seorang ibu bukan berarti Anda harus hidup melalui anak-anak Anda. Anak-anak Anda membutuhkan Anda untuk menjadi panutan.

Perkembangan anak akan menjadi semakin positif karena orang tua yang bahagia, yang mampu memimpin dengan menjadi contoh. Kembalilah ke hobi dan kerjakan proyek yang membuat Anda bersemangat dan bergairah. Lakukan hal itu agar kebahagiaan Anda semakin bersinar dan dapat di contoh oleh anak-anak Anda.

2. Mengurangi stres.

Kata "sibuk" bagaikan sebuah ramalan yang selalu menjadi kenyataan, semakin Anda mengatakannya, semakin Anda merasakan stres dan memiliki emosi negatif yang terkait dengan keadaan konstan.

Rubah kata "sibuk" dengan membicarakan hal-hal yang lebih bersifat positif. Bicarakan hobi Anda, temukan komunikasi yang lebih menyenangkan. Itu akan membantu Anda mengurangi kadar stres dan membuat komunikasi menjadi lebih baik.

3. Seksi bukan hanya penampilan.

Seksi bukan hanya tentang cara Anda melihat fisik, ini tentang cara Anda merasa seksi dari dalam diri Anda. Seksi juga merupakan sikap, seperti cara Anda berjalan dengan penuh rasa percaya diri, berjalan dengan penuh keyakinan. Dengan sikap seperti itu, Anda akan mengalahkan semua baju seksi dan sepatu keren koleksi Anda.

Apa yang benar-benar membuat Anda merasa seksi, mulailah menghargai diri Anda, tumbuhkan kepercayaan diri Anda dari dalam. Tanpa Anda sadari, itu semua akan membuat Anda menjadi seksi dan sempurna.

4. Pikirkan tentang hal yang paling penting bagi Anda.

Jangan ragu, tulis apa yang penting bagi Anda. Lakukan apa yang menurut Anda penting dan harus Anda lakukan. Seringkali karena kesibukan Anda sebagai seorang istri dan ibu, Anda melupakan hal hal yang penting bagi diri Anda.

Jika itu tidak membuat Anda merasa bahagia, sehat atau seksi, maka biarkan saja. Di sini kami tidak mengajarkan para ibu untuk menjadi egois, memikirkan diri sendiri dan melupakan tugasnya untuk keluarga. Namun kami ingin para ibu menyadari dan mengingat bahwa kebahagiaan Anda juga penting.

Bagaimana Anda ingin rumah Anda berisi kebahagiaan jika Anda tidak bahagia. Karena walau bagaimanapun, kebahagiaan seorang ibu sangat penting, dan pada akhirnya dapat menularkan kepada semua orang yang ada di dalam rumah.

Jadi, mulailah memperhatikan dan menghargai diri Anda. Jangan ragu untuk melakukan hal yang Anda sukai dan sediakan waktu hanya untuk diri Anda sendiri.

Tidak ada komentar