Kencangkan Kulit Setelah Penurunan Berat Badan

Kecantikan, LifestyleUrbanoustics - Ada banyak cara untuk mengencangkan kulit setelah Anda menurunkan berat badan.

Kulit yang kendur dapat berasal dari setelah masa kehamilan atau bahkan karena penurunan berat badan yang drastis pada satu waktu. Meskipun Anda mungkin telah mendapatkan berat badan ideal dari program diet Anda, Namun seringkali Anda masih merasa besar atau melar. Dan itu sebenarnya disebabkan oleh kulit yang kendur.

Sebagai solusinya, Anda harus mengencangkan kulit setelah penurunan berat badan tersebut secara optimal, sehingga Anda dapat terlihat cantik, sehat dan kencang seperti yang Anda inginkan. Dan berikut adalah cara untuk mengencangkan kulit setelah penurunan berat badan yang perlu Anda ketahui.

1. Jangan terlalu cepat menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan terlalu banyak pada satu waktu bisa berdampak buruk bagi Anda. Bukan hanya untuk kesehatan Anda, tetapi secara umum dapat membuat kulit kendur. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menurunkan berat badan Anda secara bertahap.

2. Gunakan krim atau lotion.

Krim atau lotion merupakan salah satu cara terbaik untuk mengencangkan kulit setelah kehilangan berat badan. Gunakan krim yang berisi bahan-bahan herbal, aloe vera dan beberapa vitamin E dan A. Ini semua bahan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kolagen dan elastin di kulit Anda.

3. Mineral atau scrub garam.

Menurut para ilmuwan, alasan menggunakan scrub garam laut atau scrub lain adalah agar membantu mengencangkan kulit setelah kehilangan berat badan. Fungsi dari mereka adalah untuk mendorong peningkatan aliran darah serta membuat kulit menjadi elastis dan sehat. Anda dapat mencoba menggunakan scrub dua kali sehari, setidaknya tiga kali seminggu dan lihat perubahannya.

4. Cobalah terapi pijat.

Terapi pijat membantu mengencangkan kulit setelah kehilangan berat badan. Pijat membantu merangsang sel-sel darah dan benar benar membantu kulit Anda terasa lebih kencang.

5. Tambah olahraga Anda dan Yoga.

Tambahkan latihan olahraga Anda menjadi tiga kali seminggu. Dengan bekerjanya otot di bawah kulit Anda, maka hal itu akan membuat kulit menjadi kencang.

Yoga juga dapat membantu Anda dalam menghilangkan stres, membuat tubuh lebih fleksibel, menurunkan berat badan, dan bahkan dapat membantu mengencangkan kulit Anda setelah penurunan berat badan.

6. Jaga asupan air putih dalam tubuh Anda.

Delapan gelas air putih sehari untuk diet Anda dapat membuat semua perbedaan. Khususnya setelah latihan, pastikan bahwa Anda tetap terhidrasi. Ketika tubuh Anda terhidrasi, maka kulit Anda akan terlihat semakin cerah dan kencang.

7. Konsumsi Protein.

Menambahkan protein ke dalam makanan Anda sangatlah penting jika Anda ingin mendapatkan kulit yang kencang. Dengan menambahkan asupan protein ke dalam menu harian Anda, maka hal tersebut akan membantu membangun otot tanpa lemak serta membantu meningkatkan efek otot. Hal ini akan berdampak besar pada pengencangan kulit Anda, terutama jika dilakukan sesudah Anda selesai berolahraga.

8. Hindari junk food.

Makanan yang tinggi lemak adalah mimpi buruk. Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa makanan tinggi lemak tersebut bisa menjadi adiktif.

9. Konsumsi buah dan sayuran.

Buah dan sayuran akan membantu mengencangkan kulit Anda, tentu saja karena kandungan air yang terkandung di dalam buah dan sayur sangat dibutuhkan oleh kulit Anda untuk kencang kembali.

10. Hindari sulfat.

Sulfat digunakan dalam sabun dan sampo karena mereka baik sebagai pembersih yang murah dan mampu menghasilkan busa. Tetapi sulfat juga dapat membuat kulit menjadi kering dan mengiritasi. Jika Anda sedang mencoba untuk mengencangkan kulit, maka gunakan produk sabun atau sampo yang bebas sulfat.

11. Minyak jarak.

Minyak jarak adalah cara alami yang bagus untuk mengencangkan kulit Anda. Cobalah menggabungkan minyak jarak dengan beberapa sendok jus lemon atau minyak lavender, lalu gosokkan ke kulit Anda secara halus dan merata. Lakukan cara ini satu kali dalam sehari, dan Anda akan melihat perubahan pada kulit Anda yang kembali kencang dalam beberapa hari ke depan.

12. Masker.

Gunakan masker putih telur pada bagian perut Anda khususnya. Lakukan setidaknya tiga kali seminggu. Biarkan sampai kering, kemudian bilas dan gosok dengan lembut. Dan dalam beberapa minggu, Anda akan melihat perbedaannya.

Tidak ada komentar