Dunia Anak Dan Berbagai Kesenangannya

ParentingUrbanoustics - Semua kalangan usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa maupun tua, mempunyai dunianya masing-masing dimana tidak semua kalangan umur bisa memasukinya dengan mudah.

Salah satu dunia yang selalu menarik untuk diikuti adalah dunia anak-anak. Dunia anak terasa begitu menyenangkan untuk selalu diikuti karena banyaknya kelucuan yang mereka hasilkan hingga membuat kita merasa sayang untuk melewatkannya. Bahkan begitu seru serta asyiknya, sampai ada beberapa stasiun televisi yang mengangkat tema anak-anak untuk dijadikan topik acara mereka.

Masa anak-anak merupakan sebuah masa dimana anak-anak tersebut masih sepenuhnya bergantung pada orang tua. Bagi orang tua, mendampingi anak-anaknya merupakan hal yang wajar dilakukan, tentunya agar mampu memberi rasa yang aman serta nyaman untuk sang buah hati.

Masa bermain

Dunia anak merupakan dunianya bermain. Anak-anak cenderung belum mengerti apa yang namanya masalah, sehingga dunia mereka kebanyakan diisi dengan berbagai jenis kegiatan bermain.

Bagi mereka, bermain merupakan kebutuhan seperti halnya orang dewasa yang perlu bekerja. Anak laki-laki berbeda dengan cara bermain anak perempuan. Jika anak laki-laki lebih menyukai berbagai jenis mainan seperti halnya mobil-mobilan, maka anak perempuan lebih menyukai boneka.

Masa yang menyenangkan

Dunia anak merupakan masa-masa yang begitu menyenangkan dan berbeda jauh dengan masa-masa remaja, dewasa atau tua. Masa kanak-kanak menjadi masa yang biasanya banyak orang merasa sayang dan ingin kembali ke masa tersebut.

Pada masa ini, mereka belum mengenal banyak hal yang membuat mereka merasa kesulitan atau bermasalah. Pikiran mereka yang lugu dan polos membuat mereka lebih mudah mendapatkan kesenangan dari berbagai hal yang mereka temui di sekitar.

Masanya bermanja-manja

Dunia anak merupakan dunia dimana kita masih bisa bermanja-manja dengan orang tua ataupun saudara. Berbeda dengan dunia remaja serta dewasa dimana mereka harus memikirkan segala hal mengenai kehidupan mereka sendiri, maka anak-anak tetap masih sepenuhnya bergantung pada orang tua. Dan bagi orang tua sudah menjadi suatu kewajiban untuk memberikan perhatian yang lebih pada anaknya.

Masa belajar

Dunia anak merupakan dunia belajar. Belajar untuk hidup dan bersiap menjadi remaja nantinya. Pada masa-masa ini, Anda sebagai orang tua harus terus mengawasi sang buah hati dalam tingkat perkembangannya, hingga sang anak bisa membedakan mana yang pantas untuk ditiru serta mana yang yang harus ditinggalkan.

Terutama tayangan televisi yang saat ini sedikit banyak sering menampilkan hal-hal negatif, maka sebagai orang tua Anda harus terus secara aktif memberikan bimbingan atau pengarahan yang positif kepada anak Anda.

Tidak ada komentar