Mau Tampak Cantik Dan Segar? Pakai Air Mawar

KecantikanMau Tampak Cantik Dan Segar? Pakai Air Mawar - Air mawar pada dasarnya adalah produk sampingan dari minyak mawar yang melalui penyulingan kelopak mawar murni.

Tidak dapat dipungkiri bahwa begitu banyak manfaat dan keuntungan dari memakai air mawar alami sebagai bahan alami untuk kecantikan dan penampilan. Bahkan beberapa pakar kecantikan dunia pun merekomendasikan pemakaian air mawar murni dalam menjaga kualitas kecantikan.

Berbagai macam produk air mawar banyak kita temukan di toko-toko dan beberapa supermarket. Namun pada umumnya, jenis olahan ini biasanya mengandung bahan kimia dan pengawet buatan yang kurang efektif dan kurang menguntungkan dibandingkan air mawar murni.

Jika Anda ingin membeli produk-produk dengan komposisi air mawar, maka sangat disarankan untuk memilih produk yang benar-benar berbahan air mawar alami. Dan sebisa mungkin Anda dapat mengetahui komposisi tambahan yang terkandung di dalamnya untuk menghindari efek negatif kedepannya.

Dan berikut adalah beberapa manfaat serta keuntungan dari air mawar murni bagi penampilan dan gaya hidup Anda:

Menjaga Kecantikan dan kesegaran kulit

Air mawar dapat mencegah penuaan dini, mengurangi keriput dan mengencangkan pori-pori kulit. Kulit kering dapat dibantu dengan menggunakan air mawar sebagai pelembab.

Air mawar dapat membersihkan kulit, menghilangkan kotoran, minyak dan polutan lainnya dari dalam pori-pori kulit. Hebatnya, air mawar dapat digunakan pada semua jenis kulit tanpa menyebabkan banyak iritasi.

Air mawar murni dapat bertindak sebagai agen pembersih serta toner kulit. Maka tidak heran jika orang-orang Romawi kuno sangat suka mandi air mawar. Selain itu, air mawar juga dapat digunakan sebagai campuran untuk berbagai jenis masker wajah.

Minum herbal terbaik

Orang-orang terdahulu sangat senang menjadikan air mawar murni sebagai minuman kesehatan. Bahkan dalam beberapa penelitian telah terungkap bahwa, minuman yang terbuat dari air mawar adalah minuman herbal yang sangat bergizi dan salah satu yang terbaik, hal ini dikarenakan air mawar kaya akan flavonoid, antioksidan, tanin dan vitamin penting seperti A, C, D, E dan B3.

Minuman sederhana dapat dibuat dengan mencampur sirup air mawar dalam cangkir susu krim dingin. Air mawar adalah obat penenang ringan dan antidepresan. Hal ini meningkatkan suasana hati, membantu meredakan ketegangan saraf, dan memperbaiki tekstur kulit. Air mawar yang dicampurkan es teh akan membantu menenangkan pikiran Anda.

Agen penyembuhan untuk infeksi kulit

Air mawar dapat digunakan untuk mengobati infeksi kulit termasuk kulit kering bersisik, kulit berminyak, peradangan kulit, dermatitis dan eksim. Air mawar juga merupakan agen penyembuhan dan dapat digunakan dalam mengobati luka. Untuk sunburns, air mawar dapat dengan lembut digosok di atas daerah yang terkena luka. Atau, Anda dapat menambahkan beberapa tetes air mawar ketika mandi.

Menghilangkan bekas gigitan serangga

Air mawar dapat diaplikasikan di atas bekas gigitan serangga seperti gigitan nyamuk, dan ini dapat dengan cepat menghentikan rasa gatal, mengurangi peradangan dan mendinginkan daerah kulit yang bermasalah.

Solusi masalah mata lelah dan sakit

Untuk sakit mata atau kelelahan, celupkan kain yang dibasahi air mawar, setelah itu letakkan di kelopak mata Anda sebagai obat untuk membantu mendinginkan dan menenangkan mata Anda.

Obat pengusir jerawat

Air mawar juga merupakan zat yang dapat mengurangi kemerahan atau peradangan kulit. Jerawat yang meradang dan bengkak dapat dikurangi dengan mengusap air mawar pada daerah yang bermasalah. Terlebih lagi, bekas jerawat dapat berkurang atau bahkan hilang dengan membuat campuran antara cendana, jus lemon dan air mawar  yang ditempelkan pada bekas jerawat.

Parfum alami tahan lama

Dikenal karena aromanya yang wangi dan unik, membuat air mawar banyak digunakan sebagai bahan untuk shampoo, sabun dan penyegar udara. Parfum yang terbuat dari air mawar alami dapat digunakan untuk menjaga tubuh Anda agar selalu segar dan bersih setelah mandi, dan yang paling utama adalah dapat mencegah bau badan yang mengumpul karena keringat berlebihan.

Perawatan terbaik untuk rambut

Produk perawatan rambut dan shampoo paling banyak menggunakan air mawar sebagai bahan utamanya. Hal ini dikarenakan air mawar memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dan baik untuk kulit kepala.

Air mawar dapat memperkuat akar rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan merevitalisasi kulit kepala sehingga memungkinkan aliran darah menjadi lancar ke kulit kepala. Bukan hanya itu saja, jika Anda secara teratur memakai air mawar, maka itu dapat menjaga kulit kepala Anda menjadi dingin dan segar, juga dapat meremajakan kulit kepala Anda dan mencegah terjadinya peradangan.

Air mawar dapat pula Anda gunakan sebagai bahan utama semprotan rambut untuk mencegah rambut rontok, sebagai kondisioner rambut, dan menjaga rambut Anda bebas dari kering dan bercabang.

Tidak ada komentar