Cuka Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

KecantikanCuka Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda - Tahukah Anda? Cuka apel tidak hanya dapat digunakan di dapur saja, namun cuka apel ternyata dapat juga digunakan dalam kosmetik untuk kebutuhan penampilan kecantikan kulit Anda.

Selain itu, cuka apel sangat murah harganya dan tersedia dibanyak toko-toko atau supermarket di tempat Anda. Cuka sari apel adalah produk alami yang memiliki berbagai macam manfaat bagi kita. Namun, jika Anda ingin hasil yang terbaik, maka Anda tentu harus menggunakannya dengan cara yang benar.

Dan berikut adalah manfaat serta penggunaan yang benar dari cuka apel bagi kecantikan kulit wajah Anda:

Cuka apel dapat mengecilkan pori-pori

Setelah Anda mencuci dan mengeringkan wajah Anda, yang harus Anda lakukan adalah menerapkan cuka apel secara tipis dengan kapas ke tempat-tempat di mana pori-pori terlihat lebih terbuka. dengan menerapkan tips ini, maka Anda akan merasakan perbedaannya. Anda akan terkejut karena melihat kulit dan pori-pori Anda kini tampak kencang dan kesat kembali.

Cuka apel sebagai anti aging

Perlu Anda ketahui bahwa, cuka apel dapat memperlambat proses penuaan kulit Anda. Beberapa pakar kecantikan dunia percaya jika cuka apel mampu meregenerasi dan mengangkat sel-sel kulit mati Anda, khususnya pada masalah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh efek kesalahan dalam pemakaian produk kosmetik yang berbahan kimia.

Campur cuka sari apel dan madu dengan perbandingan 1:1, dan gunakan sebagai masker di wajah Anda. Biarkan campuran ini tetap di wajah Anda selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ini akan dapat mengobati dan mencegah keriput atau kerutan kulit, bintik-bintik atau flag baru, dan memperbaiki kerusakan kulit akibat produk kimia yang pernah Anda pakai.

Cuka apel sebagai scrubber

Salah satu fakta dan keuntungan utama dari memakai cuka apel adalah bahwa cuka sari apel benar-benar dapat menyembuhkan masalah jerawat. Mengingat bahwa cuka apel adalah bahan alami yang memiliki sifat antiinflamasi, antiacne dan antibakteri, maka  dia memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah jerawat secara cepat dan juga dapat menghentikan penyebaran bakteri menular lainnya pada kulit.

Campur cuka sari apel dan minyak cendana dengan perbandingan 1:1, dan gunakan campuran tersebut pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Masker ini sangat baik dan ampuh untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas luka.

Yang perlu Anda perhatikan dari ketiga tips di atas adalah untuk selalu menghindari pemakaian di daerah sekitar mata, hal ini untuk menghindari efek iritasi pada mata Anda.

Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga tips di atas secara teratur antara 20 sampai 30 menit, satu kali sehari selama 1 sampai 2 minggu. Dan waktu terbaik untuk penggunaannya adalah setelah Anda melakukan aktivitas harian.

Tidak ada komentar