Hilangkan Bercak Hitam Bekas Gigitan Nyamuk

Lifestyle
Photo: jamaicaobserver
Hilangkan Bercak Hitam Bekas Gigitan Nyamuk - Kehadiran nyamuk sangat mengganggu, apalagi dengan iklim seperti di negara kita ini, nyamuk sangat sulit untuk dihindari.

Dengan bekas gigitannya yang seringkali meninggalkan bercak hitam di kulit sesudahnya, jelas kondisi ini sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri Anda saat menjalankan aktivitas di luar rumah. Tidak semua orang mendapatkan bekas hitam akibat gigitan nyamuk, noda hitam ini bisa juga diakibatkan oleh melanin yang berlebih dalam pigmen Anda.

Dan berikut ini solusi bagaimana menghilangkan bercak hitam akibat gigitan nyamuk secara mudah, cepat dan aman untuk digunakan.

Ketika flek hitam muncul

Jika Anda tidak bisa menahan keinginan untuk menggaruk atau memiliki reaksi inflamasi yang menyebabkan bintik-bintik hiperpigmentasi, Anda dapat mencoba menggunakan bahan-bahan pemutih khusus untuk kulit.

Beberapa ahli merekomendasikan menggunakan hydroquinone sesuai aturan pakai untuk memudarkan tanda bercak hitam di kulit. Anda juga dapat menggunakan perawatan khusus yang diciptakan untuk menyembuhkan bekas luka seperti Bio Oil, Mederma dan Scar Zone.

Sedangkan bahan-bahan alami yang dapat memudarkan atau menghilangkan tanda bekas gigitan nyamuk yang menghitam adalah sebagai berikut:

  • Mengkonsumsi vitamin E dapat membantu mengurangi kemerahan dan membantu kesembuhan kulit.
  • Mengoleskan minyak kelapa dengan pijatan lembut ke daerah kulit yang bermasalah dapat meringankan tanda atau bintik-bintik gelap akibat gigitan nyamuk.
  • Mengkonsumsi jus tomat dapat berguna untuk mencerahkan dan mengelupas sel-sel kulit mati.
  • Mengkonsumsi lemon dan limau sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Mereka adalah obat alami yang terbaik untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit.
  • Mengkonsumsi jus pepaya juga dapat membantu memudarkan bintik gelap pada kulit.
  • Membuat pasta buatan sendiri dari bahan pepaya hijau yang dicampur dengan lemon atau jeruk nipis yang dioleskan ke daerah kulit yang bermasalah, dapat membantu menghilangkan bercak hitam bekas gigitan nyamuk dengan cepat.

Dan berikut beberapa hal yang harus Anda waspadai:

Jika Anda memilih untuk memakai atau menggunakan produk-produk kimia penghilang noda hitam kulit, pastikan untuk melakukan tes di daerah kecil seperti siku bagian dalam, hal ini untuk memastikan Anda tidak akan memiliki reaksi alergi yang dapat memperburuk masalah.

Dan jika Anda memakai salep topikal, pastikan juga bahwa salep topikal yang digunakan adalah hypoallergenic dan tidak akan menyebabkan reaksi alergi atau menyebabkan peradangan lebih lanjut. Penting bagi Anda untuk melakukan konsultasi kepada dokter Anda tentang produk-produk yang Anda pakai tersebut.

Apapun jenis pengobatan yang Anda gunakan, selalu lindungi daerah yang dirawat dengan tabir surya. Oleskan tabir surya setiap kali akan terkena sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat membuat tanda gelap semakin memburuk. Selain itu, beberapa ahli menemukan bahwa paparan sinar matahari juga menyebabkan bekas gigitan dapat gatal kembali.

Tidak ada komentar