4 Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Pria

Kecantikan4 Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Pria - Bagi pria, perawatan kulit biasanya hanya sebatas mencuci muka dengan sabun dan selesai. Namun, sekarang sudah saatnya bagi Anda para pria untuk merubah rutinitas perawatan wajah Anda, mengapa?

Karena polusi yang sudah semakin berbahaya dan tentu saja untuk menarik perhatian wanita idaman hati Anda. Tenang saja, perawatan wajah yang dimaksudkan di sini bukanlah perawatan yang rumit dan membuat Anda harus bercermin lama.

Berikut di bawah ini 4 rutinitas perawatan wajah yang dapat dilakukan oleh para pria dengan mudah, diantaranya adalah:

1. Gunakan sabun wajah yang benar.

Kebiasaan pria adalah mandi dengan air hangat dan mencuci wajah menggunakan sabun scrub yang keras. Menurut dokter kulit dan psikiater, Dr. Amy Wechsler, hal ini dapat membuat kulit Anda kering. Dan ketika kulit Anda menjadi kering, Anda tampak keriput dan jauh lebih tua.

Sangat penting untuk menggunakan sabun wajah yang lembut, yang akan membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang menumpuk. Jika Anda bingung dalam memilih sabun wajah, Anda bisa menanyakan pada dokter kulit atau bahkan tanyakan pada teman wanita Anda, dia pasti akan sangat senang membantu Anda.

2. Berhenti membeli pisau cukur murah.

Menurut Thomas Cheung, Master dari The Art of Shaving di Tysons Corner Center, McLean, Virginia, kebanyakan para pria mencukur lima kali dalam seminggu, dan sebuah pisau cukur yang berkualitas menjadi sangat penting. Jadi, pilihlah pisau cukur Anda dengan bijaksana.

Pilih pisau cukur yang sensitivitasnya sesuai dengan kulit Anda. Menggunakan gel pelembab khusus untuk bercukur juga tidak kalah penting, karena ini berfungsi sebagai penghalang agar rambut tidak cepat tumbuh.

3. Jangan ragu menggunakan pelembab.

Bagaimana jika ada yang menyentuh wajah Anda dan merasakan wajah Anda yang kasar? Itu akan menjadi bencana bagi kepercayaan diri. Setelah bercukur, tentu Anda mengetahui jika kulit permukaan Anda akan menjadi kasar dan pori-porinya terbuka.

Penggunaan pelembab akan membuat wajah Anda menjadi lebih halus dan lembut. Pilihlah produk pelembab yang sesuai dengan kulit wajah Anda dan pilih pelembab yang bebas alkohol untuk menghindari kekeringan kulit Anda.

4. Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa menerapkan tabir surya.

Saat Anda ingin melakukan aktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih tinggi. Pria yang tidak menggunakan tabir surya, maka akan beresiko terkena kerusakan kulit akibat sinar matahari, yang dapat mengakibatkan kemerahan, iritasi dan kanker kulit.

Tidak ada komentar