Solusi Masalah Kulit Akibat Cuaca Dingin

KecantikanSolusi Masalah Kulit Akibat Cuaca Dingin - Dengan perubahan cuaca seperti saat ini, seringkali membawa masalah bagi kulit kita.

Seperti yang kita semua tahu, perubahan cuaca musiman dapat mendatangkan sedikit kerusakan pada kulit wajah kita. Sementara kita mungkin sudah memiliki produk favorit, namun hal itu dinilai masih belum bekerja dengan maksimal.

Dan berikut ini adalah tips untuk menyembuhkan apapun yang mungkin Anda alami pada kulit Anda akibat cuaca dingin.

Kulit kering, keriput dan pecah-pecah

Saat cuaca dingin di musim hujan datang, masalah yang paling banyak dialami oleh kita adalah kulit kering, keriput dan pecah-pecah. Dengan kondisi udara dingin yang menerpa kulit Anda, ini akan menjadi masalah serius pada kesehatan kulit Anda.

Jika Anda menemukan bahwa daerah wajah, tangan dan kaki Anda terlihat kering dan keriput akibat paparan kondisi luar, maka gunakan pelembab yang aman dan cocok dengan jenis kulit Anda. Tidak ada salahnya untuk mandi dengan ekstra pelembab, ini akan membantu kehangatan dalam tubuh Anda melawan cuaca dingin atau kondisi lembab karena hujan. Anda juga dapat menggunakan krim malam agar hal ini tidak mengiritasi kulit sensitif Anda.

Dan jika kulit Anda selalu kering meskipun Anda sudah menggunakan pelembab, pastikan Anda menjaga kelembaban tempat tinggal Anda dengan mengatur tingkat kehangatan ruangan. Anda juga harus membantu untuk mengisi kelembaban dari dalam tubuh Anda dengan menjaga pola makan dan perbanyak minum air putih. Hindari makanan atau minuman yang dingin, karena itu akan membuat kulit Anda semakin tampak buruk.

Iritasi dan kulit merah

Kulit Anda akan dengan mudah menjadi merah sepanjang cuaca dingin di musim hujan, sehingga Anda harus merubah rutinitas perawatan kulit Anda. Gunakan pembersih yang lebih lembut dan pelembab yang lebih berat untuk menenangkan kulit Anda.

Jerawat

Saat Anda cenderung memiliki kulit sensitif,  produk perawatan kulit sering dapat menyebabkan jerawat di daerah-daerah tertentu. Inilah sebabnya mengapa Anda ingin bekerja dengan pembersih yang lembut dan pelembab yang lebih banyak mengandung air. Tapi, jika Anda benar-benar membutuhkan sesuatu untuk memerangi jerawat itu, gunakan produk yang tepat atau bisa menggunakan cara alami yang resepnya ada pada artikel-artikel kami sebelumnya.

Paparan sinar matahari

Cuaca dingin di musim hujan bukan berarti tidak ada sinar matahari. Selalu dan selalu gunakan tabir surya. Bahkan jika itu dalam kondisi berawan, Anda masih bisa mendapatkan luka bakar, terutama jika situasi di luar sangat berangin. Pastikan Anda menggunakan lip balm dengan SPF di dalamnya untuk keadaan ini.

Rasa gatal

Ada beberapa penyebab terjadinya "gatal musiman", dan salah satunya adalah karena penurunan temperatur. Jika Anda melihat bahwa kulit Anda kering saat menggaruk, pastikan bahwa Anda tidak menghabiskan terlalu banyak waktu saat mandi dengan air panas, hal ini hanya akan memperparah kekeringan kulit Anda.

Perhatikan juga pakaian yang Anda kenakan. Hindari pakaian yang berbahan wol yang jelas dapat mengiritasi kulit sensitif Anda. Pakailah pakaian berbahan katun lembut dan sutra agar kulit Anda menjadi lebih aman dari rasa gatal dan iritasi.

Tidak ada komentar