Gatal Berlebih Akibat Gigitan Nyamuk? Ini Solusinya

LifestyleGatal Berlebih Akibat Gigitan Nyamuk? Ini Solusinya - Penyebaran nyamuk dan iklim tropis adalah dua hal yang tidak bisa kita hindari.

Kehadiran nyamuk mungkin suatu hal yang umum bagi kita, namun apa jadinya jika gigitan nyamuk tersebut menimbulkan rasa gatal berlebih hingga menyebabkan luka lecet di kulit kita? Tentu ini akan menjadi masalah serius bagi penampilan Anda, bukan.

Dengan gigitannya yang seringkali menyebabkan gatal berlebih, jelas kondisi ini sangat mengganggu aktivitas Anda. Tidak jarang pula gigitan nyamuk sampai menyebabkan luka lecet akibat garukan secara berulang-ulang di kulit, tentu ini akan menjadi masalah bagi penampilan Anda.

Pada sebagian orang, kondisi bentol-bentol yang muncul akibat gigitan nyamuk mungkin hanya beberapa menit saja. Namun pada sebagian orang lainnya, kondisi bentol-bentol atau efek inflamasi dari gigitan nyamuk tersebut bisa terjadi sampai beberapa hari, dan inilah yang menjadi masalah.

Jika itu terjadi, maka kemungkinan besar penyebabnya adalah karena alergi dan kulit yang sensitif. Yah benar sekali, tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama. Ada yang memiliki kulit dengan ketahanan kuat terhadap gigitan nyamuk atau serangga kecil lainnya, namun ada juga yang memiliki lapisan kulit yang tipis dan sensitif terhadap setiap gigitan serangga. Jadi, itu semua tergantung dari jenis kulit Anda.

Dan berikut ini solusi cepat bagaimana menghilangkan rasa gatal berlebih akibat gigitan nyamuk:

Es

Gunakan es untuk mengurangi efek inflamasi atau pembengkakan akibat gigitan nyamuk.

Aloe vera

Aloe vera adalah antiinflamasi yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa gatal, serta membantu menyembuhkan pembengkakan kulit akibat gigitan nyamuk. Anda dapat mengoleskan gel aloe vera pada bekas gigitan.

Bawang merah

Menggosok daerah yang gatal dengan irisan bawang merah dengan segera setelah gigitan untuk menghentikan gatal. Perlu Anda ketahui bahwa, salah satu manfaat dari bawang adalah antiinflamasi.

Minyak kayu putih

Gosokkan minyak kayu putih pada gigitan. Minyak kayu putih adalah antiseptik, membunuh bakteri dan mengurangi reaksi alergi pada kulit.

Baking soda dan air

Campur baking soda dan air sampai berbentuk pasta dan oleskan pada bekas gigitan nyamuk. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

Aspirin dan air

Buatlah pasta dari aspirin dan air, olehskan secara tipis pada daerah yang gatal akibat gigitan nyamuk.

Tidak ada komentar