Solusi Hilangkan Jerawat Di Punggung

Lifestyle
Photo by Picture-Factory
Solusi Hilangkan Jerawat Di Punggung - Jerawat pada bagian belakang atau punggung membuat penampilan tidak menyenangkan dan sering menyakitkan, tentu saja ini tidak terlihat bagus.

Untungnya ada pengobatan alami yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membersihkan punggung Anda dari jerawat yang menjadi masalah bagi penampilan Anda. Dan berikut ini bahan-bahan alami tersebut:

Cuka sari apel

Oleskan cuka sari apel yang dicampur dengan sedikit air di punggung Anda. Penerapan terbaiknya adalah dengan menggunakan obat alami ini selama minimal 2 kali seminggu.

Setelah Anda menghabiskan 2 minggu pertama, obat alami ini harus dicampur air dengan perbandingan 50/50 atau setengah air setengah cuka. Jika Anda memiliki kulit sensitif, campurkan cuka sari apel dengan lebih banyak air.

Madu dan gula

Cara terbaik untuk menghilangkan atau mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran lainnya yang dapat menutup pori-pori adalah dengan mengaplikasikan madu dan gula pada kulit Anda.

Campur dalam jumlah yang sama antara madu dan gula, kemudian dengan lembut terapkan pada daerah yang ditempati jerawat. Cara terbaik untuk melakukannya adalah saat berada di kamar mandi.

Diamkan obat alami ini sekitar 20 sampai 30 menit agar benar benar terserap ke dalam kulit, setelah itu Anda bisa membilas dengan bersih. Obat alami ini harus diterapkan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tomat

Hancurkan tomat dan terapkan pada tempat di mana Anda memiliki jerawat. Diamkan selama setengah jam, kemudian cuci kulit Anda dengan air dingin. Anda juga dapat menerapkannya sebagai masker 2 kali seminggu.

Kayu manis dan lemon

Dalam mangkuk kecil, campurkan 3 sendok teh perasan lemon dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan tipis-tipis secara langsung pada jerawat dan biarkan obat alami ini bekerja selama 1 jam, kemudian cuci dengan air dingin. Obat alami ini harus diterapkan seminggu sekali.

Selain solusi pengobatan alami di atas, penting bagi Anda untuk mengikuti hal-hal berikut untuk memecahkan masalah secepat mungkin:
  • Selalu memakai pakaian katun.
  • Hindari minuman berkarbonasi.
  • Sering mengganti sprei.
  • Jika memungkinkan, hindari tidur telentang.
  • Mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran.

3 komentar

Makasih tipsnya. Saya janrang punya jerawat di muka, namun kalau di punggung sering, bahkan kadang di pinggang.

lumayan repot juga yaa. tapi patut untuk dicoba. :D

sama-sama sahabat. Semoga bermanfaat :)