Solusi Hilangkan Jerawat Di Kulit Kepala

LifestyleSolusi Hilangkan Jerawat Di Kulit Kepala - Jerawat di kulit kepala bisa sangat menjengkelkan. Ada banyak faktor yang dapat mengakibatkan jerawat di kulit kepala, termasuk akibat infeksi jamur, ketombe, iritasi, atau reaksi alergi terhadap bahan kimia dalam produk untuk perawatan rambut dan kulit kepala.

Apapun alasannya, apa yang Anda ingin tahu mungkin hanya bagaimana untuk menyingkirkan jerawat pada kulit kepala. Dan berikut adalah solusi yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dalam mengusir jerawat yang tumbuh di kulit kepala.
  1. Ganti shampoo Anda. Gunakan produk shampoo yang sesuai dengan jenis kulit dan rambut Anda. Dan jika jerawat itu telah tumbuh di kulit kepala Anda, maka Anda dapat membeli shampoo yang dirancang khusus untuk menghilangkan jerawat kulit kepala.
  2. Cuci rambut dan kulit kepala secara teratur. Biasakan untuk selalu melakukan pijatan halus saat Anda berkeramas. Dan saat membilas, jangan sampai ada sisa shampoo yang masih menempel di kulit kepala dan rambut Anda, semua harus benar-benar bersih.
  3. Selalu jaga kelembaban kulit kepala dan rambut Anda. Ini sangat penting dalam menjaga keseimbangan dalam perawatan pada setiap bagian tubuh. Keringat berlebih pada kulit kepala seringkali dapat menimbulkan jerawat-jerawat baru. Ini yang harus selalu Anda jaga.
Beberapa pengobatan herbal untuk mengatasi jerawat di kulit kepala yang bisa Anda terapkan, diantaranya:

Cuka

Cuka juga merupakan pilihan yang baik meskipun memiliki bau sedikit tidak menyenangkan. Anda harus mencuci rambut Anda terlebih dahulu dan keringkan dengan handuk. Setelah kulit kepala dan rambut Anda kering, tuangkan cuka putih di kepala Anda secara perlahan-lahan.

Pijat kulit kepala Anda untuk membuat penyebaran cuka, dan beri perhatian yang khusus pada daerah yang berjerawat. Bilas cuka dengan air hangat, dan cuci rambut Anda lagi untuk mengurangi bau yang yang sedikit menyengat akibat cuka tersebut. Gunakan cara ini sesuai dengan jadwal keramas Anda.

Air Soda

Air Soda adalah metode alami yang kuat dan bekerja dengan baik untuk mengusir jerawat kulit kepala tanpa menyebabkan kulit kepala Anda menjadi kering. Untuk penggunaannya sama seperti Anda mengobati menggunakan cuka. Namun, Anda harus menggunakannya secara berkala setiap 2 kali seminggu.

Minyak Lavender dan minyak rosemary

Minyak lavender efektif untuk mengurangi gatal dan peradangan. Sedangkan minyak rosemary memiliki sifat anti bakteri yang dapat mengobati infeksi dengan cepat.

Minyak kayu putih

Tinggalkan produk berminyak dan cari shampoo yang mengandung ekstrak minyak kayu putih yang dianggap sebagai obat alami untuk mengusir jerawat di kulit kepala.

Jojoba oil

Jojoba oil bekerja dengan meniru sebum alami kulit Anda, sehingga dapat merehidrasi kulit kepala Anda.

Diet seimbang dan sehat

Meningkatkan asupan protein, vitamin dan mineral. Mereka membantu membangun kekebalan yang kuat yang penting untuk pengobatan jerawat kulit kepala.

Air putih

Minum air yang cukup untuk menjaga tubuh Anda dari dehidrasi. Hal ini dapat membantu melepaskan racun dari tubuh Anda dan membantu menyembuhkan jerawat pada kulit kepala secara alami.

Tidak ada komentar