Snack Buah Kering Yang Menyehatkan

LifestyleSnack Buah Kering Yang Menyehatkan - Apa lagi yang bisa menjadi camilan yang lebih baik dibandingkan buah-buahan? Mereka lezat, tetapi yang lebih penting adalah mereka sehat.

Kita semua tentu tahu jika buah dikemas secara alami dengan nutrisi penting yang menawarkan manfaat besar untuk tubuh kita. Dan tidak semua makanan ringan sama dalam hal ini.

Dengan buah-buahan, Anda tidak perlu khawatir tentang MSG, gula atau racun lainnya yang dapat membahayakan tubuh. Dan tentu saja, anak-anak Anda pasti akan suka menggigitnya, ini adalah cara sempurna untuk memberikan mereka makanan ringan tanpa aspek yang tidak sehat.

Berikut adalah beberapa buah-buahan terbaik yang dapat Anda keringkan sebagai hidangan snack sehat bagi keluarga Anda, diantaranya:

Strawberry

Strawberry yang diperkaya dengan banyak nutrisi kesehatan seperti vitamin C, antioksidan, potasium, mangan dan serat. Kandungan mangan mereka memainkan peran penting dalam kesehatan jantung, sedangkan kalium menstabilkan tekanan darah.

Bila diminum secara teratur, buah merah dan juicy ini dikatakan dapat membantu dalam mengurangi resiko untuk penyakit peradangan, kanker, dan penyakit jantung. Hal ini dapat meningkatkan tingkat keseimbangan kolesterol jadi lebih baik dalam tubuh, mencegah cacat lahir, dan membuat bantuan yang efisien untuk menurunkan berat badan.

Cuci buah dan gunakan alat pengiris telur untuk membuat irisan tipis dan letakkan di nampan oven.

Pisang

Pisang diakui memiliki kandungan potasium dan kalium yang merupakan nutrisi penting yang dapat membantu dalam menstabilkan jumlah cairan dalam tubuh, serta mencegah kram otot setelah latihan. Buah ini juga sumber yang baik dari vitamin C yang dapat meningkatkan kesehatan sel tubuh dan sistem kekebalan tubuh, serta dalam mendorong penyerapan zat besi.

Pisang juga mengandung vitamin B6, serat, mangan, karbohidrat, kalsium, vitamin A, vitamin E, zat besi, folat, karoten, dan kolin yang dikenal karena manfaatnya yang mendalam kepada tubuh.

Kupas pisang dan potong menjadi irisan tebal. Kita biasanya mendapatkan sekitar 18 sampai 20 potong dari setiap pisang. Rendam pisang dalam 1/2 cangkir jus lemon dan 1 sendok makan agave nektar atau madu. Atur irisan pada nampan dehidrator. Ini tidak akan renyah seperti yang ada di toko, tapi rasanya jauh lebih baik dan nikmat.

Persik

Persik adalah buah lezat yang dikemas dengan nutrisi kesehatan yang berbeda seperti vitamin C, antioksidan, vitamin A, beta karoten, besi, fluoride, kalium, lutein dan zeaxanthin. Buah persik dikenal baik khususnya untuk kesehatan mata. Selain itu, buah persik juga dikatakan dapat memberikan perlindungan yang unik untuk tubuh terhadap masalah rongga mulut dan kanker paru paru.

Mereka bahkan membentengi tubuh terhadap radikal bebas dan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai macam infeksi. Dan yang tidak kalah baiknya adalah buah persik juga berguna untuk menurunkan berat badan.

Kiwi

Kiwi adalah buah-buahan dengan manis alami ajaib yang memiliki sumber yang sangat baik dari nutrisi seperti niacin, vitamin C, serat, potasium dan vitamin E. Beberapa ahli menemukan buah ini berguna dalam mengobati gangguan pencernaan asam, depresi, degenerasi makula, impotensi, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Dengan kadar vitamin C yang sangat tinggi, buah kiwi menjadi antioksidan yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam mempromosikan kebugaran fisik.

Apel

Apel juga salah satu buah terbaik yang dapat Anda keringkan. Buah ini dikemas secara alami dengan tingkat antioksidan yang tinggi dan dapat membantu tubuh melawan Parkinson, tekanan darah tinggi, Alzheimer, dan berbagai macam kanker. Apel juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C, beta-karoten, kalium, fosfor, kalsium, riboflavin, piridoksin, tiamin dan serat makanan yang secara klinis terbukti memiliki dampak positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan konsumen.

Tempatkan irisan apel dalam 1/2 cangkir jus lemon dan 1 sendok makan agave nektar atau madu. Susun irisan pada nampan dehidrator dan taburi dengan sedikit kayu manis untuk mendapatkan buah kering yang sehat, lezat dan aman untuk dikonsumsi.

Tidak ada komentar