Manfaat Di Balik Menyikat Kulit Kering

Kecantikan, KesehatanManfaat Di Balik Menyikat Kulit Kering - Tahukah Anda? Menggosok kulit kering memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh Anda. Bisa dikatakan bahwa, ini adalah cara yang paling sederhana, aman dan alami untuk dilakukan.

Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh manusia. Sepertiga dari racun tubuh Anda diekskresikan melalui kulit. Dengan menyikat kulit kering, maka hal itu akan membantu untuk membersihkan pori-pori kulit Anda dan mengeluarkan racun yang terperangkap di dalam kulit.

Di bawah ini, ada trik kecantikan dan kesehatan sederhana yang hanya membutuhkan waktu lima menit sehari, tidak ada biaya, dan pastinya dapat membantu membersihkan tubuh Anda dengan hasil yang maksimal. Dan berikut langkah-langkah sederhananya:
  • Membeli bulu sikat alami (bukan sintetis) dengan gagang yang panjang sehingga bisa menjangkau seluruh area tubuh Anda.
  • Mulailah menyikat dengan memulai pada kaki Anda dan bergerak dalam gerakan menyapu ke arah jantung Anda. Ingat, selalu sikat ke arah jantung Anda.
  • Sikat beberapa kali di masing-masing daerah.
  • Berhati-hatilah saat Anda sikat di atas daerah kulit yang lebih sensitif seperti payudara atau daerah sekitar kemaluan.
  • Setelah Anda menggosok seluruh tubuh Anda, dianjurkan agar Anda menyegerakan mandi.
  • Keringkan badan Anda dengan menggunakan handuk bersih.
  • Setelah keluar dari kamar mandi, tepuk-tepuk pelan kulit kering dan gunakan minyak buah alami seperti mawar atau minyak kelapa.
  • Lanjutkan menggosok seluruh tubuh setiap hari. Dianjurkan menyikat kulit kering Anda setiap hari atau sebelum Anda mandi untuk mendapatkan hasil terbaik.
  • Ingatlah untuk membersihkan sikat Anda dengan sabun dan air setiap selesai Anda gunakan. Biarkan kering di tempat yang bersih dan cerah untuk menghindari akumulasi jamur di sikat Anda.
Lakukan cara ini selama 2 sampai 4 minggu dan lihat hasilnya.

Beberapa manfaat dari menyikat kulit kering, diantaranya:

Membantu mengurangi selulit

Selulit adalah bahan-bahan beracun yang terakumulasi dan terjebak dalam sel-sel lemak tubuh Anda. Masalah ini tidak bisa dihilangkan begitu saja dari tubuh Anda. Dan dengan menyikat kulit kering, maka dapat membantu memecah racun yang terperangkap dari dalam tubuh Anda melalui saluran eliminasi biasa.

Menghilangkan kulit mati

Cara ini merupakan solusi aman dalam meregenarasi kulit secara alami. Dengan terangkatnya kulit mati, maka ini akan membuat Anda memiliki kulit halus sepanjang hari.

Membersihkan pori-pori

Membersihkan pori-pori dan membantu kulit Anda menyerap lebih banyak nutrisi. Dengan menyikat kulit setiap hari, ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Merangsang sistem limfatik Anda

Dengan menyikat kulit kering secara teratur, ini dapat membantu merangsang sistem sirkulasi sekunder di dalam tubuh Anda untuk menghilangkan racun yang mengendap, serta mengembalikan cairan dan protein dari jaringan ke sirkulasi darah.

Tidak ada komentar