Rahasia Kulit Kepala Dan Rambut Sehat Alami

Kecantikan
Photo: Getty Images
Rahasia Kulit Kepala Dan Rambut Sehat Alami - Orang sering lupa bahwa ada kulit di balik semua rambut itu. Karena kulit bertindak sebagai tanah untuk folikel rambut, kulit kepala yang diabaikan adalah penyebab dari banyak masalah rambut.

Penumpukan kulit mati, residu produk, dan minyak pada kulit kepala Anda dapat menyebabkan beberapa masalah rambut, termasuk ketombe, kelebihan produksi minyak, dan peradangan folikel. Berikut ini kami berikan tips untuk kesehatan kulit kepala Anda agar menjadi sehat dan rambutpun akan menjadi indah.

1. Perawatan.

Mulailah dengan perawatan dengan pemakaian shampoo yang mengandung campuran minyak esensial seperti sage, lemon, dan rosemary untuk memurnikan kulit kepala dan meringankan peradangan. Aplikasikan saat rambut kering, dengan fokus pada akar rambut Anda, sampai rata ke seluruh kulit kepala Anda.

Kemudian bungkus rambut Anda dengan handuk atau shower cap sehingga panas tubuh Anda mengaktifkan minyak. Setelah itu diamkan selama 15 menit.

2. Pijat.

Boleh dibilang inilah langkah terbaik, memberikan pijatan kepala dapat meningkatkan sirkulasi, yang membuat pertumbuhan rambut sehat dan memungkinkan lebih banyak nutrisi mengalir ke folikel. Menggunakan media tekanan dalam dan pelan, dengan arah gerakan pijat melingkar. Ulangi selama 5 sampai 10 menit.

3. Pemilihan shampoo yang tepat.

Pilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Saat membilas rambut, lakukan dengan bersih sehingga tidak ada sisa shampoo yang tertinggal.

4. Jaga kelembabannya.

Sama seperti wajah Anda, kulit kepala Anda membutuhkan kelembaban. Setelah Anda cuci dengan menggunakan shampoo, oleskan masker pendingin di seluruh rambut Anda dari akar ke ujung rambut.

Carilah formula krim yang baik untuk kulit Anda. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar