Hilangkan Kutu Rambut Dengan Cara Alami

KesehatanHilangkan Kutu Rambut Dengan Cara Alami - Setiap kali Anda atau siapa pun dalam keluarga Anda mendapatkan kutu rambut, maka Anda dan semua anggota keluarga akan terkena.

Minyak kelapa adalah salah satu pengobatan alami dan efektif yang tidak mengandung bahan kimia. Ini juga akan membuat rambut Anda tumbuh sehat dan indah tanpa infeksi di atasnya.

Bagaimanakah cara mengobati kutu rambut dengan minyak kelapa? Minyak kelapa dapat digunakan dengan banyak cara, tapi di sini ada beberapa metode populer yang bisa Anda coba terapkan langsung di rumah.

Minyak kelapa dan bawang putih

Ambil 8 sampai 10 siung bawang putih dan giling menjadi pasta. Setelah menjadi pasta bawang putih, tambahkan 2 sampai 3 sendok teh minyak kelapa dan campur dengan rata. Oleskan campuran ini secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala.

Diamkan selama sekitar 30 menit dan cuci rambut Anda sepenuhnya dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk menyingkirkan kutu kepala.

Perlu Anda ketahui bahwa, bawang putih memiliki sifat antiseptik dan memiliki aroma yang kuat untuk membunuh kutu.

Minyak kayu putih dan minyak kelapa

Ambil 3 sendok makan minyak kelapa, 1 ons shampoo yang biasa Anda gunakan, dan satu sendok teh minyak kayu putih. Campur semua bahan, lalu aplikasikan pada seluruh rambut dan kulit kepala. Tutup rambut dengan baik menggunakan handuk atau topi mandi plastik.

Biarkan selama sekitar 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Sisir rambut Anda ketika masih basah untuk menghilangkan kutu yang telah mati. Ulangi proses ini secara teratur.

Minyak kayu putih memiliki sifat insektisida alami yang sangat ampuh dalam membunuh kutu.

Catatan: Minyak kelapa tidak hanya membantu untuk menyingkirkan kutu rambut, tetapi juga membersihkan kulit kepala Anda dari ketombe dan membuat rambut Anda menjadi halus dan mengkilap. Minyak kelapa dapat menjadi salah satu cara yang efisien, alami dan efektif.

Tidak ada komentar