Anak Anda Suka Berteriak Dan Melawan?

ParentingAnak Anda Suka Berteriak Dan Melawan? - Cari tahu bagaimana untuk mendisiplinkan anak Anda agar tidak berteriak dan melawan.

Mengapa anak-anak Anda bersikap kasar?

Anak Anda mungkin membentak Anda atau berteriak kembali pada Anda karena dia ingin mengekspresikan dirinya. Entah bagaimana, anak Anda memiliki gagasan bahwa jika dia berteriak atau bersikap kasar dengan Anda setiap kali dia tidak setuju dengan Anda, maka Anda akhirnya akan menyerah.

Dia mungkin membentak Anda karena dia telah melihat Anda dan pasangan Anda bertengkar satu sama lain dan percaya bahwa berteriak adalah apa yang setiap orang lakukan saat dia menginginkan sesuatu. Anda mungkin akan terkejut bahwa anak Anda berteriak kembali, karena Anda merasa bahwa Anda telah mengajarinya dengan baik.

Bahkan jika Anda telah mengajarkan anak Anda tentang sesuatu hal yang benar dan salah, dia tetap merasa bahwa dengan berteriak dia akan mendapatkan perhatian dan akan didengar Anda.

Bagaimana menghentikan sikap kasar ini?

Ada beberapa hal yang Anda (sebagai orangtua) dapat lakukan untuk membantu anak Anda memperbaiki perilakunya. Yang paling utama adalah tidak bertengkar dengan pasangan Anda ataupun orang lain di depan anak Anda.

Anda adalah teladan bagi anak Anda dan anak Anda akan menyalin perilaku Anda. Juga mencoba untuk menunjukkan pada anak Anda bahwa ada cara lain untuk mengekspresikan perbedaan pendapat dari pada berteriak dan bersikap kasar.

Tunjukkan kepadanya bahwa berbicara secara tenang dan rasional dapat dilakukan. Jika Anda mulai berteriak pada anak Anda dan anak Anda menjawab kembali, pergilah ke ruangan lain atau berjalan-jalan sampai Anda tenang.

Ini akan memberikan Anda berdua kesempatan untuk kembali tenang dan dapat berbicara antara satu dengan lainnya secara damai. Anda akan lebih saling memahami dan mencapai kesepakatan yang menyenangkan untuk Anda berdua.

Selain itu, tunjukkan pada anak Anda bahwa berteriak dan gertakan bukan cara yang tepat untuk memecahkan perselisihan. Anak-anak tidak akan menjadi kasar dan tidak akan berteriak kembali kecuali mereka didengar dan diakui.

Mereka memiliki pendapat dan ide-ide tentang dunia yang mereka ingin Anda mengerti. Berpikiran terbuka dan positif akan membantu anak Anda berbicara kepada Anda dengan hormat.

Tidak ada komentar