8 Tanda Hubungan Anda Dalam Masalah

Lifestyle8 Tanda Hubungan Anda Dalam Masalah - Jika Anda berusaha mencari cara agar berhasil membina sebuah hubungan, maka Anda tidak sendirian. Peneliti, filsuf, dan semua orang yang memiliki hubungan juga mencari rahasianya.

Untuk membantu Anda dalam mengidentifikasi apa yang Anda cari dalam sebuah hubungan, berikut ini kami berikan beberapa penjelasan mengenai masalah apa saja yang biasanya muncul dan menjadi masalah utama dalam sebuah hubungan, menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan.

1. Bosan.

Perasaan bosan atau jenuh menjadi masalah penting dalam hubungan pasangan. Dalam penelitian yang dilakukan oleh the Journal Psychological Science, dijelaskan bahwa, bosan yang muncul ke permukaan biasanya terjadi akibat tidak adanya pengertian untuk menghargai minat dan hobi dari masing-masing pasangan.

Dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa, pasangan yang memiliki hobi atau ketertarikan akan aktivitas yang sama akan lebih bahagia.

2. Anda sering bertengkar walaupun pada awalnya tidak.

Jika Anda menemukan bahwa Anda sering bertengkar, Anda mungkin harus memeriksa kembali sejarah hubungan Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Florida State, menemukan bahwa, mereka yang bertengkar pada tahun pertama atau tahun kedua, dapat bekerja sama dalam perbedaan mereka dan dapat berhasil di tahun-tahun berikutnya.

3. Hubungan yang penuh rasa cemburu.

Dimana kecemburuan mulai terjadi dan tersimpan terus dalam hati, disitulah tanda-tanda kegagalan suatu hubungan mulai tampak. Dari penelitian yang dilakukan oleh the Journal of Personality and Social Psychology, menemukan bahwa, merayakan dan menikmati suatu keberhasilan pasangan akan memberikan kepuasan dalam sebuah hubungan ke level atau tingkatan yang lebih tinggi.

4. Jarang berhubungan intim.

Sebuah statistik dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa, jika Anda (pasangan resmi suami istri) mengalami penurunan dalam aktivitas hubungan intim misalnya dari sekali per minggu atau sekali per bulan menjadi sekali dalam beberapa bulan atau mungkin hanya satu kali dalam jarak waktu yang panjang, maka hubungan Anda dapat diindikasikan mengalami masalah.

5. Komunikasi.

Jika salah satu diantara pasangan mulai tertutup atau sering menarik diri dalam setiap komunikasi antara pasangan, maka masalah dalam hubungan Anda mulai tumbuh. Sangat penting untuk saling berbagi apa yang menjadi minat Anda dan pasangan. Dan komunikasi yang terbuka akan jauh lebih baik. 

6. Memiliki kerabat yang bercerai dan tidak bahagia.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brown University, menemukan bahwa, 75 persen kemungkinan Anda akan bercerai jika Anda memiliki kerabat yang bercerai.

7. Anda dan pasangan kurang tidur.

Jika Anda kurang waktu tidur atau istirahat, maka Anda akan menghancurkan diri sendiri dan hubungan Anda. Penelitian yang dilakukan oleh University of Arizona, menemukan bahwa, pria merasa lebih baik dalam hubungannya jika mereka cukup tidur, demikian halnya dengan wanita.

8. Terburu-buru dalam sebuah hubungan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Cornell University, menemukan bahwa, sebuah hubungan yang dibangun dalam kondisi terburu-buru, maka hal itu tidak akan banyak membantu pasangan. Dalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa, suatu hubungan yang dibangun dengan dasar dan kondisi tidak terburu-buru, maka hal itu akan membuat hubungan dapat bertahan lama.

1 komentar

Cemburu memang baik, karena ini tandanya cinta dan perhatian. Namun jika cemburu yang berlebihan, maka akan membuat hubungan menjadi berantakan. Setiap orang yang dicemburui, ini sudah bisa memberikan sinyal hubungan yang tidak baik.