Cara Alami Hilangkan Kantung Mata Anda

KecantikanCara Alami Hilangkan Kantung Mata Anda - Apakah Anda frustrasi melihat kantung mata Anda? Walaupun Anda cukup beristirahat, namun kantung mata ternyata tidak juga menghilang.

Pada kenyataannya kantung mata terjadi bukan hanya karena kurang tidur, namun juga karena kelelahan, masalah pernapasan, terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan stres. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi dan menghilangkan kantung mata, seperti beberapa tips di bawah ini.

Handuk dingin

Setiap malam, simpan handuk basah di lemari es. Ketika Anda bangun keesokan harinya, letakkan di dahi dan mata selama 5 menit. Anda juga bisa menggunakan masker mata yang sebelumnya disimpan dahulu dalam lemari es. Kedua cara ini efektif untuk membantu mengurangi peradangan kantung mata.

Teh celup

Setiap kali Anda membuat teh, simpan kantong teh bekasnya di lemari es. Saat kantong teh sudah dingin, letakkan di daerah kantung mata Anda selama 20 menit. Selama mengompres, Anda harus berbaring untuk hasil terbaik. Setelah 20 menit, bilas mata Anda dengan bersih, karena teh bisa meninggalkan noda pada kulit.

Mentimun

Anda bisa meletakkan satu potongan tipis mentimun di atas setiap mata selama 10 menit. Mentimun mengandung banyak air dan akan membantu melembabkan kulit Anda, sehingga kulit pada kantung mata akan menjadi halus.

Lidah buaya

Pijat halus kantung mata dengan gel lidah buaya, karena sifat dari gel ini untuk melembabkan.

Minyak kelapa

Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok makan minyak almond, kemudian pijat lembut bagian kantong mata Anda. Setelahnya bilas dengan bersih.

Semua cara di atas tidak akan berhasil jika Anda kurang istirahat, tidak merubah pola hidup sehari-hari, merokok, tidak mengurangi kafein, dan mengurangi makanan yang mengandung lemak.

Lakukan apapun yang Anda bisa untuk mengikuti diet sehat, dengan banyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, serta berolahraga. Minum setidaknya dua liter air perhari.

Ini adalah hal terbaik yang dapat Anda berikan tidak hanya untuk menghilangkan kantong mata saja, tetapi juga untuk seluruh tubuh Anda.

1 komentar

Good baget tipsnya. Bagi wanita, kantung mata, atau mata panda adalah hal yang sangat menganggu penampilan. Namun, bagi pria itu tidak masalah. Bagi pria itu bisa pertanda suka kerja keras atau justru malah berkonotasi negataif, yaitu suka dugem.