Wajah Anda Berkomedo? Pakai Tips Ini

KecantikanWajah Anda Berkomedo? Pakai Tips Ini - Menjaga kulit agar tetap indah membutuhkan waktu, konsistensi dan usaha.

Mungkin para dermatologis dapat merekomendasikan banyak produk-produk penghilang komedo, tetapi beberapa dari mereka berharga mahal dan memakan waktu lama untuk bekerja dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah itu, karena ada beberapa solusi yang dapat Anda coba di rumah untuk menghilangkan komedo dengan cara yang mudah, murah, aman, namun dapat memberi hasil yang maksimal. Berikut di bawah ini beberapa tips yang dapat Anda coba sendiri.

Tomat

Tomat memiliki sifat antiseptik alami. Potong tomat lalu letakkan pada daerah komedo sebelum tidur. Tinggalkan tomat di wajah Anda saat Anda tidur, dan kemudian basuh wajah dengan air hangat di pagi hari.

Lemon

Cuci wajah Anda dengan air hangat. Kemudian peras satu lemon ke dalam mangkuk. Tambahkan sedikit garam dan aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada daerah kulit yang terdapat komedo. Biarkan mengering selama sekitar 20 menit, dan kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat.

Kentang

Parut kentang mentah dan gosok ke daerah yang terdapat komedo. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Para ahli kecantikan banyak memakai kentang sebagai bahan untuk masker wajah, dan ini dipercaya dapat menghilangkan komedo dengan cepat.

Baking Soda

Campurkan baking  soda dan air lalu  gosokkan ke komedo. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari dan lihat perubahannya.

Pasta gigi

Pasta gigi adalah penghilang komedo yang efektif. Oleskan pasta tipis ke daerah komedo dan biarkan di wajah Anda selama minimal 25 menit. Jangan lupa untuk membilasnya, dan Anda akan melihat perubahannya.

Anda mungkin akan merasakan sensasi sedikit panas pada permukaan kulit, tapi ini normal. Untuk menghindari hal itu, maka pakailah pasta dengan jumlah secukupnya saja pada daerah komedo. Dan hindari kontak langsung dengan mata.

Tidak ada komentar