Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

KesehatanManfaat Minum Air Saat Perut Kosong - Orang-orang di Jepang memiliki kebiasaan minum air segera setelah mereka bangun. Banyak penelitian telah membuktikan keuntungan dari metode ini. Pengobatan alami dengan cara minum air saat perut kosong memang memberikan hasil terhadap banyak penyakit serius.

Hal ini diketahui bahwa, air minum yang bekerja pada saat perut kosong sangat berguna untuk pengobatan alami berbagai macam penyakit seperti sakit kepala, nyeri tubuh, sistem jantung, epilepsi, lemak darah, bronkitis, asma, TBC, meningitis, gejala ginjal awal dan saluran kemih, anoreksia, gastritis, diare, penumpukan lemak, diabetes, sembelit, penyakit mata, penyakit rahim, gangguan haid, penyakit telinga, hidung dan tenggorokan.

Selain itu, metode alami ini sangat baik untuk membantu program diet untuk penurunan berat badan yang akan atau sedang Anda jalankan. Dan berikut ini adalah metode pengobatan alami minum air di saat perut kosong yang dapat Anda lakukan di rumah dengan aman, mudah dan sehat.

Metode pengobatan:

  • Segera setelah Anda bangun di pagi hari sebelum Anda menyikat gigi, minum 4 gelas per 160 ml air.
  • Setelah itu Anda baru bisa menyikat gigi Anda, tapi jangan makan atau minum dalam 45 menit berikutnya.
  • Setelah 45 menit, Anda baru diperbolehkan untuk makan dan minum, sesuai dengan jadwal sarapan harian Anda.
  • Setelah Anda sarapan baik pagi atau siang maupun malam, maka jangan makan atau minum apapun selama dua jam setelahnya.
  • Mereka yang sudah tua dan sakit, yang tidak dapat minum 4 gelas air pada saat perut kosong, bisa dimulai dengan mengkonsumsi air minum sebanyak yang mereka bisa. Usahakan untuk setiap harinya tingkatkan jumlah air yang dikonsumsi sampai mereka mencapai 640 ml.
Idealnya, metode minum air pada saat perut kosong harus diterapkan sepanjang hidup, agar kita tetap sehat dan penuh energi. Metode ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bagi mereka yang sehat akan mendapatkan keseimbangan kesehatan tubuh yang maksimal.

Metode minum air saat perut kosong ini tidak memiliki efek samping kecuali bahwa Anda akan sering pergi ke kamar mandi, dan itu adalah hal yang normal. Dengan tetap aktif menjalankan aktivitas seperti biasa, maka Anda akan merasakan perbedaannya.

Catatan:

Metode ini sangat tidak direkomendasikan bagi penderita yang telah mengalami gagal ginjal baik akut maupun kronik. Konsultasikan kepada dokter Anda dan ikuti resep yang telah diberikan oleh dokter Anda untuk masalah gagal ginjal.

Tidak ada komentar