Solusi Hilangkan Flek Coklat Pada Kulit

KecantikanSolusi Hilangkan Flek Coklat Pada Kulit - Ketika kulit terkena sinar matahari, menyebabkan peningkatan produksi sel-sel yang dikenal sebagai melanosit yang meningkatkan melanin di kulit, sehingga mengubah kulit lebih gelap.

Kulit gelap ini dikenal sebagai bintik-bintik coklat, bintik bintik penuaan, bintik-bintik gelap, dan bintik-bintik matahari. Bintik-bintik cokelat pada umumnya muncul pada daerah kulit yang terkena paparan sinar matahari seperti wajah, punggung, leher, dada, bahu dan tangan.

Beberapa penyebab utama bintik-bintik coklat adalah paparan sinar matahari, penuaan, dan genetika. Faktor-faktor seperti stres, kehamilan, kekurangan vitamin, dan fungsi hati yang lemah juga dapat menyebabkan masalah ini.

Bintik-bintik coklat ini umumnya tidak berbahaya, tetapi banyak yang menganggap mereka tidak menarik karena membuat penampilan menjadi berkurang. Untuk mengurangi dan menghilangkan bintik-bintik coklat tersebut, Anda dapat mencoba beberapa cara mudah dan aman dengan perawatan alami di bawah ini, yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah obat alami yang efektif untuk sejumlah masalah kulit termasuk bintik-bintik coklat. Ini akan membantu mengeringkan dan memudarkan bintik-bintik lebih cepat.

Encerkan cuka sari apel dengan air. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu. Oleskan larutan ini pada bintik bintik coklat dan cuci setelah beberapa menit. Lakukan tips ini satu kali sehari selama beberapa hari atau sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Anda dapat menggunakan cuka sari apel saja, tapi itu mungkin akan menyengat. Atau, campurkan setengah sendok teh cuka sari apel dalam beberapa sendok makan air perasan jeruk. Oleskan pada daerah yang mengalami flek coklat dan biarkan sampai kering sepenuhnya, kemudian cuci dengan bersih. Ulangi sekali atau dua kali sehari selama 4 sampai 5 minggu.

Lobak

Lobak adalah bahan alami yang fantastis yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik coklat dan membuat kulit Anda bersih. Anda dapat membuat pasta lobak dan mengaplikasikannya langsung ke kulit. Biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum mencucinya. Gunakan beberapa kali seminggu.

Bawang merah

Cara lain yang mudah untuk menyingkirkan bintik-bintik coklat adalah dengan mengaplikasikan jus bawang. Dengan sifat asam dan kandungan pemutih alami akan membantu menhilangkan bintik bintik coklat pada kulit Anda.

Selain jus bawang merah, Anda juga dapat mencoba jus bawang putih. Cukup mengiris bawang dan menggosok irisan tersebut di atas daerah yang mengalami flek coklat. Gunakan dua atau tiga kali sehari.

Anda harus memiliki kesabaran ketika menggunakan pengobatan alami di atas. Bintik-bintik coklat tidak akan hilang dalam satu atau dua minggu, sehingga Anda perlu mengulang tips-tips yang telah disampaikan di atas selama beberapa minggu untuk melihat hasil yang positif.

6 komentar

pake bawang merah, apa gak perih ya?

pemakaiannya pelan dan tipis saja jika kulit Anda sensitif. Tentunya hindari kontak dengan mata dengan cara menutup mata setelahnya :)

Beli cuka sari apel dimana ya? Pengen nyoba yg itu..

cuka sari apel banyak dijual di pasar tradisional mbak, silahkan cari ditempat grosir bahan-bahan dapur.

Oh gitu ya.. Ok deh. Nanti sy coba beli di pasar. Makasih mba vie info nya :)

sama-sama mbak, atau bisa coba di carefour atau hypermart... untuk merknya biasanya adalah 'apple vinegar', harga tetap murah namun berkualitas.