Cara Mengetahui Madu Alami Atau Palsu

KesehatanCara Mengetahui Madu Alami Atau Palsu - Karena kita dapat membeli madu hampir di mana-mana, beberapa penjual menggunakan kesempatan ini untuk menjual madu yang tidak 100% alami.

Dalam artikel kali ini, kami akan memberitahukan kepada Anda bagaimana untuk mengetahui apakah madu yang Anda beli tersebut adalah madu yang benar-benar alami atau tidak.

- Langkah pertama yang dapat membantu Anda mengetahui apakah madu alami adalah dengan membaca komposisi bagian belakang tabung atau botol produk madu tersebut. Anda bisa melihat komposisi madu dan persentase kuantitas yang tertera dalam brosurnya.

- Madu alam tidak lengket. Anda dapat menguji ini dengan meletakkan sedikit madu diantara jari-jari Anda. Gosokkan sedikit madu dengan jari-jari Anda.

Madu alami akan menyerap ke dalam kulit Anda. Jika madu menjadi lengket saat menggosok, itu berarti mengandung gula atau pemanis buatan.

- Tempatkan beberapa sendok teh madu dalam pot, kemudian biarkan terkena panas matahari. Jika madu tersebut alami, maka saat pemanasan akan membentuk karamel, sedangkan jika madu tersebut palsu, maka akan menjadi berbusa dan penuh gelembung saat pemanasan.

- Dengan menjatuhkan beberapa tetes madu ke kertas, Anda dapat mengungkapkan kebersihan komposisi madu yang telah Anda beli. Setelah beberapa saat, jika madu diserap oleh kertas, maka itu adalah madu alam atau asli. Dan jika madu yang memiliki banyak air dalam komposisinya, maka ia akan menerobos kertas dalam beberapa detik.

- Taruh beberapa tetes madu dalam air. Jika madu mengeras dan jatuh ke dasar cangkir, itu berarti bahwa madu yang Anda beli adalah madu alami. Sedangkan pada madu palsu, ia akan larut dan menyatu bersama air.

- Perasaan menyengat di dalam mulut dan perasaan seperti sensasi terbakar di lidah mengatakan bahwa itu adalah madu alami. Sedangkan madu palsu tidak memiliki efek seperti itu.

- Madu asli akan menjadi lebih berat setelah Anda menyebarnya ke sepotong roti. Sedangkan madu palsu hanya akan membasahi permukaan roti itu.

Tidak ada komentar