Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anda

KesehatanTingkatkan Kekebalan Tubuh Anda - Sakit adalah suatu kondisi yang paling kita hindari. Saat hidung tersumbat dan sakit kepala, seringkali membuat kita tidak berdaya.

Tentu, salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Bagaimana caranya?

Berikut ini kami paparkan rahasia untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan cara aman dan alami.

Berlatih yoga

Yoga memiliki salah satu fungsi utama yaitu memperkuat otot. Bukan hanya untuk mengurangi stres saja, namun juga dapat menstimulasi 4 sistem fisiologis Anda, yaitu peredaran darah, pencernaan, sistem saraf, dan endokrin, dimana keempat hal tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Isilah persediaan dapur anda

Satu apel dalam 1 hari tidak akan menjauhkan Anda dari dokter. Namun, kami yakin bahwa makanan tertentu bisa membantu melawan penyakit seperti flu.

Beli persediaan makanan yang mengandung antioksidan, probiotik dan vitamin, seperti jeruk, yogurt, bawang, teh, madu, sup ayam dan kubis. Satu lagi yang harus Anda ingat adalah kurangi gula.

Tambahkan intensitas olah raga Anda

Jika Anda sudah melakukan yoga, tingkatkan kekuatannya. Namun jika Anda lebih memilih jenis olah raga lainnya juga tidak mengapa. Berolahraga selama 2 sampai 2,5 jam dalam seminggu dapat membantu Anda mencegah flu. Namun harus diingat, berolahraga berlebihan juga tidak baik.

** Minuman yang mengandung alkohol (harus konsultasi dokter)

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh the Journal Vaccine, alkohol memang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, namun percobaan tersebut dilakukan pada hewan, bukan manusia. Segelas wine mungkin dapat memberikan keuntungan, namun dengan kadar alkohol yang sangat ringan.

Bersosialisasi

Semakin kita sering berosialisasi, semakin sering kita terinfeksi dengan virus, salah satunya flu. Jika musim flu datang, kurangi kegiatan sosialisasi Anda, itu akan membantu Anda mencegah terkena flu.

Lakukan Spa

Menurut para ahli, 20 massage dapat menurunkan kadar kortisol, hal ini didasari oleh penelitian terhadap tingkat stres yang ternyata dapat melemahkan kekebalan tubuh.

Tidur yang cukup

Penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago menemukan bahwa, antibodi orang yang cukup waktu tidurnya lebih baik dibandingkan dengan mereka yang kurang waktu tidurnya. Cukup tidur berarti sama dengan mengurangi stres, dan itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Pilih produk kecantikan Anda dengan bijak

Kulit menyerap produk kecantikan yang Anda gunakan dalam sehari-hari, dan ada formula tertentu yang mengandung racun serta mengacaukan sistem kekebalan tubuh Anda. Lihatlah kandungan produk kecantikan Anda, atau pilihlah produk alami yang jauh lebih aman dan sehat.

Keterangan:

** Minuman yang mengandung alkohol: Banyak dipakai sebagai alternatif untuk membantu menjaga keseimbangan tubuh yang harus terjaga kehangatannya di daerah seperti kawasan Eropa dan Rusia, Asia bagian utara, Amerika dan Australia, yang memiliki tingkat suhu yang sangat dingin.

Tidak direkomendasikan untuk daerah dengan lingkungan tropis seperti negara kita atau kawasan khatulistiwa dengan kondisi suhu yang relatif panas.

Tidak ada komentar