Kenali Sayur Dan Buah Yang Tinggi Nutrisi

Kesehatan
Photo: Ali Karimian/Flickr
Kenali Sayur Dan Buah Yang Tinggi Nutrisi - Banyak sayuran dan buah yang dipilih karena rasa dan warnanya, namun bagaimana dengan kandungan nutrisinya?

Berikut ini beberapa sayur dan buah yang memiliki kandungan nutrisi yang paling tinggi dan sangat baik untuk kesehatan serta dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita, yang dijabarkan oleh Keri Gans, R.D, seorang ahli diet dan gizi terkenal dari New York.

Apel

Kaya akan antioksidan, vitamin C, memperkuat kekebalan tubuh dan mengurangi resiko kanker. Dengan kandungan pektin yang tinggi, dapat menurunkan resiko Anda terkena penyakit kardiovaskular.

Labu kuning

Kaya akan vintamin A yang sangat bagus untuk mata, pitosterol untuk menurunkan kolesterol jahat, beta-carotene untuk melindungi diri dari radikal bebas.

Kubis brussel atau jenis lainnya

Sebagai sumber zat besi dalam membentuk sel darah merah, juga mengandung vitamin K untuk kesehatan tulang, serta vitamin C untuk kekebalan tubuh.

Buah ara

Snack yang sempurna dengan kandungan serat yang dapat menurunkan kolesterol, mengontrol kadar gula dalam darah, mencegah sembelit dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Juga mengandung potassium yang mengontrol tekanan darah.

Kembang kol

Dengan warnanya yang tidak menarik, bukan berarti kembang kol tidak bernutrisi. Dengan kandungan vitamin C dan K, kembang kol dapat membantu mengatur respon inflamasi Anda.

Kaya akan serat dan folat, sangat bagus bagi wanita yang ingin hamil, karena dapat membantu mencegah cacat tabung saraf.

Bit

Mengandung phytonutrient yang disebut betalains, sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Sumber folat, potassium dan magnesium untuk mencegah pengeroposan tulang dan pembekuan darah.

Buah Pir

Sumber serat yang mampu mengontrol kadar gula dalam darah dan menurunkan kolesterol. Mengandung vitamin C sebagai antioksidan, tembaga (yang dapat membantu mencegah terhadap kanker tertentu), dan boron, nutrisi yang membantu tubuh mempertahankan kalsium.

Tidak ada komentar