-->

Wanita Ini Bernyanyi Dua Nada Bersamaan

Dunia
Photo: Youtube/Anna-Maria Hefele
Wanita Ini Bernyanyi Dua Nada Bersamaan - Bernyanyi dengan dua notes secara bersamaan mungkin terdengar mustahil, namun hal itu tidaklah mustahil bagi seorang Anna-Maria Hefele, seorang musisi wanita dengan gaya klasik asal Jerman.

Dalam tayangan sebuah video YouTube yang baru-baru ini di unggah melalui akun resmi miliknya, Hefele menunjukkan kemampuan yang sangat menakjubkan dengan melakukan nyanyian nada polyphonic atau disebut 'polyphonic overtone singing'.

Tidak hanya sampai disitu saja, Hefele juga akan menjelaskan kepada pemirsa tentang apa yang dimaksud dengan bernyanyi menggunakan nada polyphonic serta bagaimana tekniknya, dimana sebuah kemampuan teknik suara saat satu orang sedang menyanyikan dua nada pada saat bersamaan.

Menurut Hefele, overtone singing ini awalnya berasal dari negara Mongolia. Dia mengungkapkan bahwa dirinya telah berlatih bernyanyi dengan suara dari tenggorokan yang unik ini sejak tahun 2005.

Penyanyi pecinta gaya klasik ini terlatih untuk bernyanyi dengan notes rendah sambil menyanyikan skala bernada tinggi pada saat yang bersamaan. Ini bisa membuat bulu halus kita berdiri saat mendengarnya dengan kepala mengeleng-geleng karena takjub akan kemampuan luar biasanya. Anda dapat menyaksikan tayangan video aksi dari Anna-Maria Hefele di bawah ini.
Play Video
×
Selain memiliki suara langka, Hefele juga mampu memainkan beberapa instrumen termasuk kecapi, mandolin, piano, dan didgeridoo. Dia merupakan bagian dari Supersonus 'European Resonance Ensemble', sebuah kelompok atau komunitas yang memiliki suara sebagai instrumen yang terdengar kaya akan nada, dan memainkan musik dalam cara yang sangat khusus dengan suara sangat unik dalam ansambel.

Dalam halaman situs resminya, komunitas ini menjelaskan bagaimana mereka terbentuk setelah mereka mencari suara yang menghubungkan gaya musik kuno etnis dengan baroque dan musik awal lainnya.

Tidak ada komentar