Tetap Segar Meski Musim Panas Datang

LifestyleTetap Segar Meski Musim Panas Datang - Dengan cuaca panas yang ekstrim seperti ini, sangat penting untuk menjaga kesegaran tubuh sepanjang hari, khususnya dengan aktivitas yang membutuhkan kita untuk tetap aktif.

Namun, keringat dan bau badan akibat cuaca panas terkadang membuat kita tidak nyaman. Lalu, bagaimana cara menjaga kesegaran tubuh di cuaca panas seperti ini?

Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam keseharian Anda untuk menjaga kesegaran tubuh dalam kondisi cuaca yang panas dan terik.

Apa yang Anda kenakan

Orang yang sehat biasanya berkeringat lebih banyak saat mereka berolahraga atau saat mereka kepanasan. Jadi, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pakaian, pilih pakaian dengan bijak.

Kenakan pakaian berbahan katun dan hindari pakaian sintetis, karena serat alami membantu aliran udara tetap terjaga, yang berarti kulit dapat bernafas dengan lebih baik di balik pakaian dan meminimalisasi produksi keringat.

Para ahli mengatakan bahwa, keringat tidak mengeluarkan bau, walaupun mengandung bahan kimiawi seperti ammonia dan urea. Bakteri yang tinggal di kulit yang menyebabkan bau badan tersebut. Selalu ada kemungkinan bakteri tinggal di kulit kita dan menyebabkan bau badan.

Jadi, gunakanlah sabun anti bakteri, ini dapat membantu menghilangkan bau badan. Setelah mandi, gunakan parfum yang ringan dan segar, yang akan membuat Anda merasa segar walaupun di cuaca panas.

Apa yang Anda makan dan minum

Kurangi kopi, karena kopi menstimulasi kelenjar keringat. Minum air putih akan menjaga dari dalam dan luar tubuh tetap nyaman.

Apa yang Anda pakai

Jika keringat Anda berlebih, gunakan deodorant dengan bahan aluminium chlorohydrate atau zirconium untuk menghindari keringat yang berlebihan dan mampu menyerap keringat. Namun, para pakar kesehatan tetap mendukung cara alami untuk menghilangkan bau badan dan mengurangi keringat berlebihan.

Seperti daun sirih dan tea tree oil, akan lebih baik daripada bahan-bahan kimia yang terkadang membuat keringat dan bau badan semakin parah. Gunakan rebusan daun sirih untuk mandi, atau dapat juga dikonsumsi untuk menghilangkan bau badan. Sedangkan tea tree oil dapat digunakan di ketiak sebagai anti bakteri.

Tidak ada komentar