Solusi Telapak Tangan Yang Berkeringat

KesehatanSolusi Telapak Tangan Yang Berkeringat - Telapak tangan berkeringat merupakan fenomena yang umum terjadi dan dialami oleh semua orang di seluruh dunia.

Satu diantara empat orang mengalami kondisi yang dikenal dengan istilah 'Palmar Hyperhidrosis'. Palmar hiperhidrosis atau telapak tangan berkeringat sebenarnya bukanlah penyakit kelainan jantung, walaupun sesungguhnya berhubungan dengan saluran jantung, namun faktor genetika juga merupakan salah satu penyebab palmar hiperhidrosis.

Penyebab kondisi ini secara pastinya masih sulit dipahami. Namun, para ahli mengatakan bahwa penyebab utamanya adalah saraf simpatik hiperaktif, sehingga membuat kelenjar keringat yang dihasilkan berlebihan.

Keringat diperlukan tubuh untuk membantu tubuh mengatur suhu dan menjaganya tetap dalam kondisi yang sempurna. Ada beberapa kelenjar keringat dalam tubuh, namun yang terbanyak adalah di telapak tangan.

Kejadian normal yang seringkali memicu adalah stres dan peningkatan suhu atau aktivitas fisik. Tubuh mengatur suhu normal dengan melepaskan keringat yang membuat tubuh menjadi dingin. Namun pada kasus palmar hyperhidrosis, yang mengalaminya terlepas dari semua kondisi di atas.

Terkadang ini sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman dengan aktivitas yang harus kita lakukan dalam sehari-hari. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi atau menghilangkan keringat pada telapak tangan, di antaranya adalah:
  • Merendam tangan pada air teh. Rebus 5 kantung teh dengan air secukupnya sekitar 10 menit, biarkan hingga dingin. Rendam tangan Anda selama setengah jam setiap malam, lakukan hingga keringat berkurang.
  • Menggosokkan alkohol pada telapak tangan. Tindakan ini berguna untuk membersihkan dan menyerap kelembaban dan penguapan membuat tangan lebih dingin dan mengontrol keringat berlebihan.
  • Sebagai alternatif lainnya adalah dengan mengkonsumsi cuka sari apel hangat sebanyak 1 sendok makan setiap pagi sampai tanda-tanda keringat berkurang atau kembali normal. Cara ini juga memiliki efek yang baik untuk menurunkan produksi keringat berlebih pada bagian tubuh lainnya.

5 komentar

wah seperti saya itu.,
makasih tipsnya
http://www.palingmenarik.com

sama-sama sahabat, semoga dapat membantu :)

saya juga berkeringat ditelapak tangan dan kaki

berikan solusi mengobatinya, trimakasih

tipsnya sudah ada di dalam artikel, silahkan baca kembali sahabat :) untuk kaki tipsnya sama juga. terima kasih